Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update Pembaruan Terbaru Clash of Clans Bulan Oktober 2019 Chat Global Dihapus?

Daftar Isi [buka]
Blogger Pesawaran - Hai Clasher mania, bulan oktober ini ada berita bagus ! Karena game dari Supercell yaitu COC atau Clash of Clans baru saja melakukan update pembaruan terbarunya yaitu pada tanggal 15 Oktober 2019. Dengan adanya update-an terbaru untuk Halloween, maka ada beberapa tambahan fitur baru dan juga menghilangkan fitur lama.




Apa Yang Baru Di Pembaruan Clash of Clans Oktober 2019?



  • Saatnya bagi Klan dan Clasher untuk saling menemukan!

  • Rekomendasi klan telah ditingkatkan dan kini pemain dapat menyaring klan dengan label!

  • Kini Klan akan menerima rekomendasi pemain yang kira-kira sesuai untuk direkrut menjadi anggota!

  • Permainan Klan dan Tantangan Musim telah ditingkatkan dan hadir dengan fitur baru!

  • Peleton Halloween eksklusif baru, perubahan kualitas hidup, dan masih banyak lagi!


Itulah daftar fitur baru game clash of clans bulan oktober 2019 ini. Karena ini bulan halloween maka supercell pasti melakukan pembaruan game clash of clans.

Fitur Dalam Game Clash of Clans Apa yang Di Hilangkan?



  • Fitur chat global dihapus atau hilang 

  • Di liga legenda kembali seperti semula (seperti aula tukang) 1 vs 1


Itu dia fitur clash of clans yang dihapus untuk pembaruan bulan ini.

Pembahasan Pembaruan Terbaru Clash of Clans Oktober 2019



1. Gerobak Rampasan Ada DItempat Khusus



Sebelumnya gerobak rampasan harta milik Kita akan muncul disembarang tempat, saat base Kita selesai diserang oleh musuh. Tapi di pembaruan ini, ada tempat khusus seperti tempat permainan clan yang khusus untuk munculnya gerobak rampasan harta desa Kita, jadi tidak perlu pusing mencarinya ketika base Kita sehabis diserang.

Sekedar tambahan, selain Kita, ternyata pemain lain yang mengintip base Kita dapat melihat gerobak rampasan ini, tadinya kan hanya Kita yang bisa melihatnya, diupdetan ini orang lain bisa melihat dan menyentuh gerobak rampasan milik Kita layaknya item bangunan dan tumbuhan yang ada dibase Kita.

gerobak rampasan berada disebelah penjual barang sihir

2. Chat Global COC Dihapus dan Hilang


Yang masih kontroversi dikalangan para clasher adalah fitur chat global coc yang dihapus oleh Supercell. Kenapa dihapus? Karena banyaknya chat penipuan dan kata-kata kotor yang sering muncul di chat global, maka pihak Supercell memutuskan untuk menghapus atau menghilangkan fitur chat global yang sudah menemani Kita selama ini. Sebenarnya Kami para clasher kecewa dengan dihapusnya chat global ini, karena chat global sangat penting dan asik untuk hiburan dikala bosan dengan chat dalam klan dan menunggu pasukan selesai.

chat global tidak ada alias dihapus

Saya sendiri bingung waktu membuka game clash of clans, pas ingin chat di global kok tidak ada? Saya cari-cari dimana letak chat global coc versi terbaru ini tapi tidak menemukannya, ternyata sudah dihapus Supercell. R.I.P chat global coc.

hanya bisa chat dengan anggota clan saja

3. Tampilan Profil Player


Tampilan profil player kini semakin bagus, karena Kita bisa menambahkan emoticon atau label dibagian bawah profil milik Kita.
Caranya Saya jelaskan melalui gambar dibawah ini.

klik icon pensil

pilih label emoticon yang ingin kamu tampilkan dibawah profil, maksimal 3 label, kemudian klik simpan dan selesai

jika kamu ingin diundang kedalam klan, klik tombol merah

klik tombol hijau

kemudian tunggu hingga ada clan yang mengundangmu sesuai dengan label yang kamu gunakan, disini saya menggunakan klan saya sendiri

4. Tampilan Profil Klan


Tampilan profil klan juga ada fitur baru, sama dengan tampilan profil player. Fungsi emoticon atau label di dalam coc sendiri adalah untuk memberikan penjelasan atau tujuan klan tersebut. Apakah santai, sedang war, donasi, dan sebagainya, bisa Kalian lihat sendiri di sana.

Untuk cara mengaktifkannya ikuti gambar dibawah ini.

klik tulisan edit

pilih moto klan kamu, maksimal 3, kalau sudah klik simpan

selesai, jika Kamu ingin mengundang pemain kedalam klan milik kamu, klik tulisan warna biru temukan anggota baru

pilih label yang mana yang mau kamu gunakan untuk menemukan player, karena saya sudah sesuaikan dengan akun saya, dan klik cari 

saya pun berhasil masuk kedalam clan yang sesuai dengan label emoticon yang dicari.

tampilan clan yang sudah menggunakan emoticon, dibawah dan atasnya clan yang belum memasang emoticon

Kesimpulan


Sebenarnya pembaruan terbaru clash of clans oktober untuk hallowen ini sudah sangat bagus sekali, tetapi minusnya adalah chat global yang dihilangkan atau dihapus. Tanpa chat global rasanya hampa, semoga pihak supercell mengembalikan fitur chat global seperti semula lagi, karena sangat penting, selebihnya sangat bagus sekali pembaruan ini.

Demikian ulasan mengenai Update Pembaruan Terbaru Clash of Clans Oktober 2019 Chat Global Dihapus? Semoga bermanfaat bagi para clasher mania dimanapun Kalian berada.