Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google Rilis Tampilan Fitur Baru untuk Blogger Lebih Mobile Friendly

Daftar Isi [buka]
Blogger Pesawaran - Sebelumya, Google meluncurkan tampilan menu baru dashboar menu Google AdSense menjadi tampilan mobile friendly ketika di akses melalui Handphone Android. Kini fitur mobile friendly juga hadir untuk dashboard Blogger, Kita makin dimanjakan oleh Google.

Seiring banyaknya blogger yang ngeblog menggunakan ponsel smartphone, pihak google akhirnya meluncurkan fitur baru yaitu tampilan dashboar blogger menjadi lebih dinamis ketika diakses menggunakan ponsel. Sekarang Kita lebih mudah mengedit template langsung menggunakan fitur ini, Kita blogger android tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk edit HTML template.

Fitur baru ini baru Saya lihat tadi pagi ketika akan mengecek page view blog, tanpa sengaja Saya menemukan tulisan orange dipojok bawah kiri, tulisan itu isinya menyuruh Kita mencoba menu blogger baru. Dan ketika Saya klik, kemudian Saya dialihkan ke tampilan page view blog yang lebih responsive untuk android.

Tampilan postingan pun kini berganti menjadi lebih fantastic, ada gambar, dan juga ada tampilan simbol icon mata yang menunjukan berapa jumlah postingan tersebut yang dilihat oleh pengunjung blog. Seperti yang ada pada gambar dibawah ini, yang manampilkan jumlah postingan beserta thumbnail dan eye counter.


Apakah Anda sudah dapat fitur ini? Jika ya, selamat kini Anda kini semakin mudah untuk menjadi Blogger yang terkenal dan sukses ! Bagi Anda yang belum mendapatkan fitur ini silahkan ikuti cara yang akan Saya jelaskan agar berhasil.

Cara Agar Mendapatkan Tampilan Fitur Baru Blogger yang Responsive Mobile Friendly


  • Buka blogger.com



  • Lihat dibawah pojok kiri sendiri, ada tulisan warna orange "Coba Blogger baru!" kemudian klik.




  • Klik "Lanjutkan"



Selamat Anda sudah berhasil masuk ke tampilan baru milik blogger, namun jika Anda belum mendapatkan fitur ini tenang saja, Saya sudah memberikan link menuju tampilan baru milik blogger tersebut, ini linknya:

https://www.blogger.com/blog/stats/all_time/1234567891011121314

Kalian salin link tersebut, dan ganti kode yang Saya block warna merah menjadi kode ID blogger milik Anda.

Apa yang Baru Dari Fitur Baru Blogger?

1. Menu Template


Banyak sekali fitur baru yang bisa Kita nikmati, diantara edit template jadi lebih mudah dan tanpa lag. Biasanya ditampilan lama blogger ketika Kita mau edit HTML template menggunakan ponsel pasti akan lag dan macet, tapi di fitur baru ini menjadi lancar jaya.


Anda juga bisa ganti tema semudah membalikan telapak tangan, semua fitur di menu template manjadi responsive, ringan, dan sangat dinamis.


2. Menu Komentar


Dalam menu komentar juga menjadi responsive, Anda bisa lebih mudah mengelola komentar yang masuk, baik itu meninjau, membalas, menghapus, dan juga memasukan komentar kedalam daftar spam.

3. Menu Statistik

Melihat statistik juga jauh lebih mudah, Anda bisa melihat daftar pageview harian blog, bisa mengatur jumlah harian, mingguan, bulanan, dan lain-lain.

Apa Kekurangan Tampilan Fitur Baru Blogger?

Ternyata fitur ini masih ada kekurangannya, yaitu tidak semua menu menjadi mobile friendly, menu-menu tersebut diantaranya:


  • Menu Postingan
  • Menu Halaman
  • Menu Tata Letak
  • Menu Setelan


Ke-empat menu tersebut jika di klik maka akan kembali ke tampilan lama, yaitu tidak mobile friendly alias belum berubah menjadi mobile friendly. Mungkin pihak Blogger sedang membuatnya.

Kesimpulan

Dengan adanya fitur baru tersebut Kita akan menjadi lebih mudah ngeblog dimanapun Kita berada walupun tanpa komputer dan laptop. Kita tinggal tunggu saja semoga semua fitur blogger menjadi lebih mobile friendly, agar Kita bisa menuangkan ide-ide dalam tulisan blog jadi lebih mudah.

Itu dia, demikian ulasan tentang Google Rilis Tampilan Baru untuk Blogger Lebih Mobile Friendly semoga bermanfaat bagi Anda semuanya, semoga para blogger ponsel mejadi lebih semangat dalam menjalani ngeblognya.