Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang File Ads.txt AdSense untuk Blogspot Tanpa Ribet

Daftar Isi [buka]
Blogger Pesawaran - Baru-baru ini para pemilik akun AdSense mengeluh karena mereka mendapat notifikasi tentang ads.txt di dashboard adsense mereka, termasuk Saya. Bunyinya seperti ini 

Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa situs Anda tidak memiliki file ads.txt. Perbaiki hal ini sekarang agar tidak berdampak buruk pada pendapatan Anda.

Setelah saya cek di menu blog ternyata benar, menu monetisasi blog saya belum diaktifkan. Akhirnya saya memasang file ads.txt tersebut dan masalah sudah teratasi. Sebelum itu jika kamu belum tahu apa itu ads.txt saya akan berikan penjelasan sedikit asli bersumber dari google sendiri, ini dia:


Authorized Digital Sellers, atau ads.txtmerupakan inisiatif IAB yang membantu memastikan inventaris iklan digital Anda hanya dijual melalui penjual resmi (seperti AdSense) yang telah Anda identifikasi. Membuat file ads.txt Anda sendiri memberi Anda kontrol yang lebih besar terhadap siapa yang diizinkan untuk menjual iklan di situs Anda dan membantu mencegah inventaris palsu ditampilkan kepada pengiklan.
Sangat disarankan agar Anda menggunakan file ads.txt. File ads.txt dapat membantu pembeli inventaris iklan mengidentifikasi inventaris palsu sehingga Anda menerima lebih banyak pembelanjaan pengiklan yang mungkin dibelanjakan pada inventaris palsu.

Sumber: https://support.google.com/adsense/answer/7532444?hl=id



Itu dia penjelasan resmi dari google, sekarang cara memasangnya. Sebenarnya memasangnya sama seperti yang blogger lain bahas cuma disini saya singkat saja agar lebih mudah.


Cara Setting atau Mengaktifkan ads.txt di Blogger


▪ Pertama salin kode ini google.com, pub-123456789101112131415, DIRECT, f08c47fec0942fa0

▪ Ganti pub-123456789101112131415 menjadi id adsense Kamu. Pasti kamu sudah tahu dimana letak id adsense akun kamu, maka tidak akan saya jelaskan cara mendapatkan id adsense, saya rasa kamu sudah paham.

▪ Setalah kode diatas sudah kamu salin, sekarang kamu buka www.blogger.com -> setalah itu pilih menu setelan -> pilih lagi preferensi penelusuran -> pilih monetisasi seperti gambar dibawah.


▪ Kemudian paste kode yang sudah disalin tadi ke kotak seperti gambar diatas, lalu klik simpan perubahan.


Sekarang kamu sudah selesai memasang file ads.txt tinggal tunggu selama 24 jam untuk hasilnya. Cara cek ads.txt nya tulis alamat blog kamu kemudian kasih dibelakangnya tambahan ads.txt, contoh kdhcushegjx.blogspot.com/ads.txt setelah itu klik kunjungi. Jika id adsense kamu muncul maka berarti sukses.


Sekian semoga bermanfaat.