Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ampuh Menaikan Trafik Blog Murni Dari Google Dengan Mudah

Daftar Isi [buka]
Blogger Pesawaran - Blog sepi tanpa pengunjung itu ibarat kita jualan tapi tidak ada yang beli, pasti males buat jualan lagi. Ya, ibarat nya begitu, blog kalau tidak ada yang mengunjungi Kita pasti jadi malas untuk menulis artikel. Sudah capek-capek buat artikel tapi blog tidak ada yang lihat? Meski begitu Anda jangan menyerah dahulu coba cara sederhana seperti blog ini.

Trafik ilustrasi

Sebelum itu Saya akan menjelaskan sedikit apa itu trafik blog, baik itu murni dari google dan juga trafik dari media sosial. Seberapa berpengaruh sih kedua trafik tersebut bagi blog Kita? Simak perbedaanya dibawah ini.

Sumber Trafik Blog Dari Media Sosial

Trafik ini berasal dari media sosial seperti facebook ads, instagram, twitter, pinterst, linkedin, dan lain-lain. Sumber trafik ini sebenarnya sangat bagus untuk blog kita, namun ada sisi negatifnya. Jika blog Anda sudah dipasang iklan google adsense, dan ada salah satu dari pengunjung tersebut ada yang tertarik dengan iklan Anda, dan kemudian Dia klik iklan Anda, maka jatuhnya bisa berbahaya untuk keselamatan akun Anda. Apalagi, jika trafik tersebut baru sedikit, bisa kemungkinan akun adsense Anda akan terbaned karena klik tadi.

Trafik dari media sosial sangat sensitif bagi penayang adsense, karena jatuhnya dia dianggap klik tidak valid. Tapi itu semua hanya berlaku bagi blog yang sudah ada iklan adsensenya, jadi untuk blog yang masih polos tidak apa-apa, trafik ini sangat aman, asalkan jangan berlebihan saja.

Sumber Trafik Blog Dari Google

Trafik ini berasal dari pengunjung yang mengetikan kata kunci di google, jika postingan blog Anda muncul dengan kata kunci yang diketikan pengunjung tersebut, dan dia mengklik blog Anda, maka otomatis blog telah mendapat trafik murni pengunjung dari google. Bila blog Anda sudah terpasang iklan AdSense dan pengunjung dari google tersebut mengklik iklan yang ada di blog Anda maka akun adsense Anda tidak akan terbaned, walaupun trafik sedikit asalkan dari Google maka itu aman-aman saja.

Jika blog kamu ingin mendapatkan trafik murni dari mesin pencarian google.com atau google.co.id maka kamu harus mengikuti tips ini. Saya sudah contohkan pada blog ini dan berhasil, caranya yaitu buat postingan dengan judul atau kata kunci abadi, apa itu kata kunci abadi? Kata kunci abadi adalah yang sering dicari orang di google dan tidak ada kadarluasanya, contohnya "cara menanam padi disawah" maka walaupun berganti-ganti zaman dan tahun cara menanam padi tidak akan berubah, pasti ya seperti itu-itu saja.

Berbeda dengan "gosip artis terbaru" pasti itu akan selalu berganti-ganti setiap harinya, tidak akan sama. Maka dari itu buatlah judul menggunakan kata kunci abadi seperti contoh diatas, bisa juga kamu gunakan kata kunci abadi yang lainnya dan buatlah artikel sebanyak-banyaknya. Pasti dalam waktu beberapa bulan blog Anda akan mendapatkan trafik dari google, ingat jangan share blog Anda ke media sosial agar trafik tidak tercampur. Seperti postingan ini juga menggunakan kata kunci abadi, sepertinya.

Semoga bermanfaat, Kita blogger harus saling support jangan saling menjatuhkan, karena Kita mempunyai hobi yang sama.