Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melaporkan Aktivitas Tidak Valid Pada Google AdSense

Daftar Isi [buka]
Blogger Pesawaran - Bom klik atau klik tidak sah bisa menyebabkan akun AdSense Kita terbaned, Saya sendiri pernah mengalaminya dan sudah Saya share pengalamannya di Blog ini. Maka dari itu untuk menghindari hal ini Saya akan membagikan cara agar akun kita tidak dibaned akibat bom klik atau klik yang tidak sah.

Biasanya masalah ini terjadi akibat blog kita yang sudah ada adsensenya di share ke media sosial seperti facebook, instagram, twitter, whatsapp, dan lainnya. Sebenernya tidak masalah alamat blog kita di share kemana-mana, asalkan trafik blog kita murni sudah banyak dari mesin pencarian Google. Yang jadi masalah jika blog belum memiliki trafik yang banyak dan murni dari google, dengan banyaknya klik yang masuk tapi sumbernya dari media sosial yang saya sebutkan diatas, maka jika tidak segera dilaporkan kepihak google adsense, maka selamat tinggal buat akun adsense kita alias hangus terbaned !

Dengan kita melapor, maka resiko terbaned akan kecil, bahkan tidak akan sama sekali. Cara ini juga bisa dilakukan, jika iklan diblog kita sendiri tidak sengaja terklik oleh kita sendiri, jadi terklik tidak sengaja oleh admin blog sendiri. Nah berikut langkah-langkahnya, silahkan disimak baik-baik ya.

Cara Mengajukan Formulir Kontak Klik Tidak Valid Google AdSense

▪Nama

isi dengan nama lengkap sesuai akun AdSense Kamu.

▪Email

masukan alamat email AdSense kamu.

▪Id Penayang

masukan id AdSense Kamu yang seperti ini pub-12345678910.

▪URL Blog

masukan alamat blog atau website atau youtube atau aplikasi yang terjadi bom klik ataupun terklik sendiri secara tidak sengaja. Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.


▪Topik

pilih topik pembahasan yang ingin dilaporkan yaitu, pilih "Melaporkan aktivitas yang tidak biasa pada akun Saya".

▪Tanggal dan Waktu aktivitas klik

isi sesuai tanggal saat terjadi bom klik atau klik sendiri tidak sengaja.

▪Paragraf yang menjelaskan alasan tentang aktivitas klik yang menurut Anda tidak sah

isikan seperti gambar dibawah ini.


▪Harap sertakan data apa pun dari log atau laporan lalu lintas situs, aplikasi seluler, dan/atau saluran YouTube Anda yang menunjukkan alamat IP, perujuk, atau permintaan mencurigakan yang dapat menjelaskan terjadinya aktivitas tidak valid. 

Ini bisa Kamu kosongkan saja, atau jika Kamu punya jawaban sendiri bisa Kamu isi sendiri, lihat gambar dibawah yang Saya maksudkan.


Perlu diingat, ini bukan formulir pengajuan banding adsense yang terbaned, melainkan melaporkan aktivitas yang tidak biasa pada akun atau bom klik tidak valid. Jadi berbeda ya, untuk formulir pengajuan banding akun yang sudah terbaned bisa kamu baca dibawah ini karena sudah saya buatkan artikelnya juga.

Baca: Tips Rahasia Diterima Dalam Pengajuan Banding Google AdSense Ala Blogger Sengsara

Buah nangka, buah markisah, akhirnya kita berpisah. Semoga bermanfaat ! Selamat mencoba ! Sampai Jumpa ! Terimakasih.