Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menghilangkan Penyakit Panu dengan Mudah dan Secara Alami

Daftar Isi [buka]

Coretan Sederhana-ryan - Kulit Kamu Belang-belang kayak macan hehe, maksud Saya kulit Kamu ada panu nya? Diwajah? Ditangan? Kaki? Atau badan? Itu sih gampang ngilangin nya.

Panu adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur, biasanya karena air yang untuk mandi nggak bersih, jarang mandi, pakai baju ganti-gantian, tukeran handuk dan masih banyak lagi penyebab lainya.

Untuk pertumbuhan panu sangat lambat penyebaranya, biasa muncul di tangan, kaki, badan, terutama di wajah. Dan panu ini sangat membuat tidak percaya diri dengan penampilan.

Nah, untung Kamu membaca Artikel ini, karena Artikel ini akan sedikit membantu Kamu dalam menghilangkan kutil dengan mudah dan alami tentunya.

Berikut caranya:

1. Daun Ketepeng - Tau kan daun ketepeng? Kalau Orang Desa pasti sudah tak asing lagi dengan tumbuhan ini. Biasanya tumbuhan ini tumbuh di pinggir sungai, dan sawah. Bahkan ada juga yang menanamnya di sekitar lingkungan rumah, Saya juga menanamnya loh. Untuk cara penggunaanya, ambil beberapa lembar daun ketepeng, tumbuk hingga halus kemudian gosokan secara merata diarea panu sampai kulit Kamu memerah, lakukan setiap hari sebelum mandi, kurang lebih 1 minggu panu akan lenyap. Saya sudah pernah mencoba nya, tanaman ini sangat ampuh sekali untuk melenyapkan penyakit panu.

2. Lengkuas - Selain untuk bumbu masak ikan, lengkuas juga bisa digunakan sebagi obat panu loh. Caranya, sediakan lengkuas secukupnya, kemudian belah, lalu gosokan ke panu nya. Efek yang ditimbulkan yaitu ada rasa sedikit pedas di kulit, ya tau kan kalau lengkuas itu pedes? Lakukan cara ini sebelum mandi setiap hari.

Itulah tips dan caranya, Saya hanya mengetahui 2 cara di atas tadi, karena sesuai pengalaman Saya. Terserah Kamu mau pilih cara pertama atau kedua, yang penting ditekuni agar panunya cepet hilang dan nggak muncul lagi. Tapi, Saya lebih merekomendisikan cara pertama karena nggak ada efek nya. Oke, semoga Artikel ini bermanfaat bagi Kalian.