Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bawang Putih sangat Bermanfaat dan Luar Biasa bagi Kesehatan

Daftar Isi [buka]

Bawang putih atau nama latinya Allium Sativum bawang ini termasuk dalam kategori umbi-umbian, asalnya Saya tidak tau dari mana, karena Saya lupa waktu guru disekolah pertanian Saya SMK SPPN LAMPUNG lagi nerangin rempah ini, maklum lah saya kan bodoh hehe. Kalo ngomongin bawang putih nih,  pasti rata-rata orang akan malas membicarakan rempah yang satu ini. Rempah ini memiliki bau dan rasa yang nggak enak, apalagi kalau dimakan mentah, rasanya getir, dan katanya bisa menyebabkan bau ketek? Bener nggak ya? Bahkan ada sebagian orang yang enggan memakanya walau sudah ditumis bersama sayur dan rempah lainya.

Nah, pembaca setia Coretan Sederhana-ryan kalian tau gak bahwa rempah yang bahasa Inggris nya "garlic" yang satu ini sangat dahsyat manfaat nya bagi kesehatan tubuh kita, bahkan bisa mematikan sel kanker! Dan menghilangkan jerawat dan bekas jerawat! Langsung aja atuh dibaca yuk.

Mencegah Penyakit Kanker

Bawang putih mempunyai senyawa yang namanya "dialil sulfida" yang bisa menangkal atau mencegah penyakit mematikan kanker. Wuish! Ampuh kan?

Mencegah dan Mengobati Diabetes

Rempah ini ternyata juga bisa menangkal koleseterol jahat yang ada dialiran darah, maka dari itu bawang ini bisa mengatur gula darah yang ada di dalam darah. Sehingga ini baik untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes dan untuk mencegah diabetes.

Mampu Menjadi Benteng Pertahanan bagi Jantung dari Serangan Penyakit

Bawang ini mampu menyaring radikal bebas yang bercampur diudara, sehingga kalau dihirup radikal bebas ini akan tersaring oleh jantung yang sering mengkonsumsi bawang putih. Radikal bebas akan luntur ketika udara yang kita hirup melewati jantung, maka dari itu makanlah bawang putih.

Dapat Mengobati dan Mencegah Bermacam-macam Penyakit Kulit

Bawang putih bisa mengobati jerawat, bisul, panu, kadas kurap, kutil, bekas jerawat, dan semua jenis penyakit kulit. Tapi, awas hati-hati menggunakan sari bawang putih, karena kulit akan terasa panas dan gatal, Saya sudah membuktikanya.

Sebagai Imun Kekebalan Tubuh

Bawang putih bisa menjadi imunitas tubuh, karena mempunyai sistim antivirus dan anti bakteri. Sehingga badan kita akan terhindar dari penyakit yang mau datang.

Melancarkan Peredaran Darah

Tidak dipungkiri lagi, bahwa bawang putih bisa melancarkan pembuluh darah, sehingga tekanan darah akan stabil.

Nah, itulah manfaat, khasiat dan kandungan yang ada dibawang putih. Semoga artikel ini bermanfaat hore!