Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membentuk Otot Tubuh Perfect dengan Metode Olahraga Mudah dan Sederhana

Daftar Isi [buka]

Halo kaum pria, apa badan Kamu kurus? Kerempeng? Tidak percaya diri dengan bentuk badan yang tidak perfect? Tenang saja Saya juga dulu gitu, dan sekarang Saya mau bagi-bagi pengalaman nya buat Kamu.

Dulu Saya pendek, kurus dan tidak punya tenaga. Tapi setelah melakukan latihan ini, badan Saya mulai lumayan perfect lah, kalau Saya jujur takut di bilang takbur hehe.

Tinggi badan Saya menjadi 165 cm keatas lah, perut sixpact, bisep muncul dan tenaga bertambah. Mau tau caranya gimana? Penasaran kan, ini dia rahasianya.

1. Olahraga

Tunggu dulu, jangan membayangkan olahraga yang berat ya, disini yang Saya maksud adalah olahraga ringan seperti:

- Angkat Badan

Taukan angkat badan? Itu loh yang tangan Kita menggantung di pintu atau pohon yang badan Kita sambil diangkat keatas, tau kan sekarang? Lakukan cara ini selama 1 bulan, pagi 10 angkatan, dan sore 10 angkatan juga. Setelah 1 minggu tambah lagi level nya menjadi 20 angkatan, begitu seterusnya. Fungsi olahraga ini untuk membentuk otot lengan, bahu, dan meninggikan badan.

- Push Up

Kalau ini taukan? Nggak tauk kebangetan, push up juga lakukan caranya seperti cara angkat badan tadi. Fungsi olahraga ini untuk membentuk bisep otot lengan dan supaya d*d* membidang.

- Site Up

Ini nggak tau lebih kebangetan, site up juga lakukan caranya kayak angkat badan dan push up. Fungsi olahraga ini untuk membentuk otot perut supaya sixpact, ituloh istilah kerenya kotak-kotak.

- Lari Ditempat dan Loncat-loncat

Lakukan olahraga ini selama 15 menit, terserah mau pilih loncat pakek karet atau lari ditempat. Fungsinya untuk memperkuat otot kaki, dan meninggikan badan.

2. Makanan Bergizi

Setelah melakukan olahraga tadi, kemudian bantu pertumbuhan masa otot dengan mengkonsumsi makanan berprotein dan kalsium tinggi, seperti kacang-kacangan, telur, susu, dan sayuran hijau (terutama brokoli).

3. Minum Air Putih

Setelah berolahraga, disarankan banyak minum air putih 8 gelas sehari. Tapi ingat, setelah olahraga jangan minum air dari kulkas karena nggak baik buat tubuh yang lagi panas. Pokoknya jangan minum air yang sedingin es kalau abis olahraga, kalau air anget nggak papa, tapi mending minum air yang suhunya netral aja.

Oke, mungkin itu saja tips dari Saya untuk membentuk tubuh ideal itu susah gampang. Asalkan Kamu mau berusaha pasti Kamu bisa dapet badan kayak Olahragwan.