Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Cara Membuat Tidur Nyenyak Juga Berkualitas

Daftar Isi [buka]

Tidur Sehat dan Nyenyak - Apakah tidurmu jelek? Sering terbangun di malam hari? Bangun tidur lemes? Badan pegal-pegal?

Oke, itu semua bisa diatasi dengan mudah asalkan Kamu mau membaca artikel blog ini sampai habis. Ayo sobat Coretan Sederhana-ryan Mari dibaca caranya.

1. Tidur Jam 22:00 Malam

Waktu tidur yang tepat yaitu pukul 10 malam, tapi ingat sebelum tidur gosok gigi dan buang air kecil dulu agar tengah malam Kamu nggak kebangun.

2. Tidur Dengan Posisi Miring Ke Sebelah Kanan

Dahulu Rasulullah SAW kalau tidur selalu menghadap samping sebelah kanan. Ini dia menurut sunah Rasulullah SAW ketika tidur, sebelum tidur hendaknya Kamu cek dahulu kasurnya, siapa tau ada binatang kecil yang tak terlihat. Setelah itu baca do'a, kemudian tidur menghadap samping kiri sebentar untuk melancarkan pencernaan. Setelah itu barulah tidur dengan menghadap kearah samping kanan. Tujuanya, agar jantung dan otak kiri tidak terbebani saat tidur. Coba saja geh Kamu tidur menghadap kiri pasti sesek kan rasanya? Kareana jantung Kita tertindih.

3. Hindari Tidur Terlentang dan Tengkurap

-Terlentang

Jangan Kamu tidur terlentang, karena menurut Dokter, tulang punggung dan pinggil bisa patah loh, hih serem kan?

- Tengkurap

Sedangkan tidur tengkurap dapat menyebabkan jantung tidak leluasa memompa aliran darah karena tertindaih badan kita. Sehingga Kita merasakan sesak, sedangakan menurut Islam tidur dengan posisi ini sangat dibenci Allah SWT dan Kita bisa menjadi temanya syaiton  hiii.

4. Minum Air Putih

Sebelum tidur minumlah segelas air putih, tujuanya agar lambung tidak kosong saat Kita tidur. Dan cara ini juga supaya mulut Kita tidak bau ketika bangun dipagi hari karena asam lambung naik.

5. Pilih Kasur dan Bantal yang Empuk Juga Nyaman

Pilih kasur dan bantal yang nyaman, supaya tidur Kamu nyenyak. Coba pakai bantal yang kayak batu, pasti Kamu tidurnya kebangun melulu.

6. Siapkan Anti Nyamuk

Yaps, siapa yang tidak terganggu tidurnya dengan hewan kecil penghisap ini. Cobalah memasang anti nyamuk saat sebelum tidur. Tapi hati-hati jangan sampai kebakar.

Nah, mungkin itu saja tips mendapatkan tidur yang berkualitas super, semoga bermanfaat.