Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Air Putih bagi Kesehatan Tubuh dan Otak

Daftar Isi [buka]

Manfaat Alami Meminum Air Putih bagi Kesehatan Tubuh. Minum rasanya sangat menyegarkan, apalagi minum air putih yang di kulkas.

Bayangkan saja pembaca Coretan Sederhana-ryan kamu lagi jalan jauh, panas, banyak debu dan polusi, ditambah duit kamu jatoh terus ilang. Terus tiba-tiba kamu merasa haus, capek, lelah, gerah, dan kemudian ada segelas air putih sedingin es yang jatuh dari langit tepat didepan kamu.

Gimana tuh rasanya? Pasti langsung mbok sruput ! Haha. Artikel ini akan membahas kesegaran dan manfaat air putih bagi kesehatan dan kebugaran tubuh.

Bayangkan saja kalo nggak ada air? Terus kamu makan serbuk wafer? Pasti kesereten toh? Air sangat berperan penting bagi kita.

Selain buat minum, air juga bisa buat nyuci, mandi, dan nyiram tanduran (tanaman). Oke, langsung aja.

Kesegaran Badan

Air sangat mempengaruhi kesegaran dan kebugaran badan, karena tubuh terdiri dari sususan air juga. Jadi, kalau pengin badan nya fit, segar bugar, dan sehat minumlah air delapan gelas sehari, menurut dokter kesehatan.

Mencegah Pikun atau Menambah Konsenterasi

Otak manusia terdiri dari air, sehingga kalau kekurangan air, otak kita daya pikir nya akan melemah. Mau bukti? Liat geh iklan di tv yang ada aq**, itu buktinya kalau kurang minum air. Nah, dengan menjaga asupan air yang diperlukan oleh otak, maka otomatis otak akan bertambah cling!

Membuat Kulit Lebih Halus dan Bersih

Hayo siapa yang kulitnya pengin segar, cantik, mulus, dan jauh dari penyakit kulit lainya? Jangan ragu buat mengkonsumsi air putih ya. Karena study membuktikan bahwa manfaat air putih bisa menjaga kesehatan kulit, terutama jerawat. Yang lagi jerawatan rajinlah minum air putih oke.

Melancarkan Buang Air Kecil

Minum air putih sebaiknya jangan kebanyakan dan jangan kedikitan, karena kerja ginjal akan semakin berat. Maka, dari itu minumlah secukupnya delapan gelas, agar buang air kecil lebih lancar dan tidak sak*t.

Menambah Kapasitas Tenaga

Minum air juga bisa menambah tenaga loh, mau bukti lagi? Coba bayangin kamu nggak minum sehari pasti loyo, di ajak kemana-mana pasti nggak mau, bawaanya lemes, ditanyain jawabnya pasti ngelantur, apalagi ditanyain dosen atau guru pasti bingung, karena bawaanya pengin ngelamun muluk. Beda dengan yang rajin minum air putih, pasti bawaanya semangat 45 !

Nah, itu baru sedikit manfaat air putih, masih banyak manfaat yang lainya, pasti nanti akan saya postkan di lain waktu.