Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegunaan dan Manfaat Buah Alpukat untuk Tubuh

Daftar Isi [buka]

Kegunaan dan Manfaat Buah Alpukat untuk Metabolisme Tubuh - Alpukat? Buah yang  berwarna hijau, kalau dimakan langsung rasanya hambar ini ternyata sangat di gemari dan disukai oleh banyak kalangan orang.

Biasanya alpukat bisa dimakan langsung dengan gula, dibuat jus, atau bahkan dimakan bulat-bulat hehe. Siapa sangka ternyata alpukat memiliki khasiat yang luar biasa bagi tubuh kita, dan sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Nah, pembaca setia Coretan Sederhana-ryan artikel kali ini akan membahas buah yang satu ini yaitu Alpukat (avocado) yuk dibaca nyampek selesai tulisan ini.

Anti Kanker

Selain buah tomat, ternyata buah alpukat memiliki kandungan antioksidan untuk mencegah kanker. Hebat kan?

Mencegah Penyakit Stroke

Buah yang satu ini juga mampu membantu dan melawan penyakit stroke yang akan datang, karena alpukat mampu membantu melenyapkan kolesterol jahat yang ada pada tubuh.

Mengurangi Risiko Darah Tinggi dan Serangan Jantung

Bagi yang punya darah tinggi jangan ragu buat makan buah yang satu ini, karena alpukat memiliki lemak yang baik, dan mampu mengurangi darah tinggi serta penyakit jantung. Penyakit jantung kan salah satu penyebabnya darah tinggi.

Membantu Kesehatan Mata

Buah alpukat mempunyai vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata kamu.

Membuat Kulit Halus dan Segar

Kandungan vitamin E yang terdapat di alpukat sangat cocok untuk kecantikan kulit kamu, caranya buat maskeran atau luluran.

Cocok untuk yang Mau Progam Hamil

Nih, buat para wanita yang pengin hamil, disarankan dokter untuk sambil mengkonsumsi buah yang satu ini. Ini kata dokter loh, bukan kata saya, soalnya saya liat acara di tv katanya bagus buat wanita yang mau hamil.

Oke, semoga artikel tentang manfaat buah alpukat ini bermanfaat ya.