Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat dan Kegunaan Buah Anggur bagi Kesehatan

Daftar Isi [buka]

Manfaat dan Kegunaan Buah Anggur bagi Kesehatan - Kalau berbicara buah anggur pasti yang dipikirin kecil, merah, manis, segar, dan enak.

Buah kemruyuk yang satu ini sangat enak sekali bila dimakan disiang hari bolong yang panas nya minta ampun. Bayangkan kalau kamu berada dikebun anggur yang luas, disitu banyak sekali macam-macam anggur, ada anggur merah, hitam, hijau, biru, kuning, dan lebat sekali buahnya pada menggantung, pasti kamu bakal menelan ludah sedalam dalamnya.

Selain enak, buah buah ini juga banyak mengandung vitamin yang sangat bagus banget untuk kesehatan. Mau tau kan? Baca artikel ini sampai habis oke.

Baiklah pembaca setia Coretan Sederhana-ryan ini dia penjelasanya, bahwa buah anggur:

Bisa Menyembuhkan Migrain atau Sakit Kepala Sebelah

Baru tau kan bawha anggur bisa nyembuhin sakit kepala sebelah? Caranya gampang kok, tinggal ambil buah anggur secukupnya, cuci bersih dengan air untuk menghilangkan kotoran yang menempel, kemudian diblender tanpa dicampur apapun, harus murni, kemudian diminum, huh sueger tenan!

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Buah yang satu ini sangat ampuh sekali untuk kesehatan jantung, karena kata ahli kesehatan buah ini punya senyawa yang banyak diantara fenol, resveratrol, dan saponin. Senyawa tersebut mampu menjaga jantung agar selalu terjaga dari serangan kolesterol jahat yang dapat merusak tubuh terutama jantung.Anggur dikenal memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan jantung.

Bisa  Mengurangi Gula dalam Darah

Ini dia yang bisa ngobatin gula darah dalam tubuh, yaitu namanya senyawa fitonutrien. Senyawa tersebut berada dalam buah anggur yang dapat mengurangi penyakit gula darah.

Dapat Mencegah Penyakit Berbahaya seperti Kanker

Jos banget bukan buah ini? Bisa mencegah kanker! Nggak percaya? Nih buktinya kakak. Buah anggur punya antioksidan, dan senyawa petrostilbene, acutimissin A, resveratrol, asam elagik. Nah, kandungan itulah yang bisa mencegah penyakit kanker datang.

Itu dulu, penjelasan tentang manfaat dan khasiat buah anggur untuk kesehatan. Nanti akan saya sambung lagi lanjutanya. Semoga bermanfaat.