Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gimana Sih? Cara Pola Hidup yang Sehat dan Benar?

Daftar Isi [buka]

Coretan Sederhana-ryan - Bagaimana pola hidup yang benar yang harus dijalani seseorang untuk memulai hidup yang sehat dan bugar.

Tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat, apa kamu udah merasa sehat? Apa kamu udah jauh dari pola hidup yang buruk? Apakah kamu ingin merubah kebiasan pola hidup yang tidak sehat? Kalau begitu kamu tepat sekali membaca artikel ini.

Cara Mengubah Kebiasan Pola Hidup yang Buruk

Jauhi R**ok dan Al**h*l

Ini yang harus pertama kamu lakuin kalau pengin hidup sehat, jaga badan kamu supaya tidak ada polusi membandel didalam nya. Tau sendiri kan? Bahwa r*ko* dan a**o*ol sangat buruk bagi kesehatan badan? Karena mengandung bahan yang sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi.

Olahraga yang Teratur

Olahraga yang cukup dan rutin seminggu 3x, minimal 30 menit. Mau tau olharga apa yang bagus untuk badan? Ini dia:

- Lari joging, atau marathon, Push up, site up, yoga, dan pergi ke gym kalau sempat.

Makan yang Teratur dan Terjadwal

Biasakan makan itu yang teratur, pagi sarapan sehat sebelum jam 09:00, siang pukul 13:00, dan sore pukul 19:00. Lakukan kebiasan itu oke.

Rajin Konsumsi Buah dan Sayur

Buah dan sayur mengandung banyak serat dan vitamin yang baik untuk diserap oleh tubuh, mengkonsumsi buah dan sayur lebih bagus ketimbang makan gandum.

Jangan Terlalu Sering Makan yang Serba Instan

Memang makanan yang serba instan itu mudah dan enak, tapi asal kamu tau sebenarnya itu tidak baik dan dapat merugikan tubuh kita. Contohnya, mie instan, dan semua jenis makanan siap saji, bahkan kalengan.

Nah, itu baru sebagian kecil dari pola hidup sehat. Nanti akan saya jabarkan lagi di artikel-artikel selanjutnya.