Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memulai Hidup Sehat Tanpa Obat

Daftar Isi [buka]

Coretan Sederhana-ryan - Hidup sehat itu mahal harganya, maka dari itu jagalah badan ini agar tetap sehat dan bugar.

Mempunyai fisik yang sehat dan kuat adalah idaman bagi semua orang, kalau badan sakit sedikit saja pasti yang dicari adalah obat.

Tapi kamu harus tau mana obat yang bagus dan mana obat yang tidak bagus ketika badan kita sedang sakit. Usahakan kalau kamu sedang sakit jangan beli obat yang dijual diwarung-warung, karena belum tentu obat tersebut baik untuk badan.

Diartikel ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya hidup sehat tanpa mengkonsumsi obat-obatan.

Jamu Tradisonal

Kita kan sebagai orang indonesia tau, bahwa nenek moyang kita dulu sangat ahli membuat obat-obatan herbal. Maka dari itu pilih saja obat alami dari herbal seperti, beras kencur, temulawak, dan beras kunir. Daripada beli diwarung belum tentu aman kan ?

Sering Olharaga

Olahraga sangat penting, karena dengan olahraga kita bisa terhindar dari berbagai macam penyakit. Karena olahraga sangat menyehatkan badan, dan tentunya daya tahan tubuh meningkat, kemudian kita bisa terhindar dari penyakit.

Makan-makanan Bergizi

Makanlah yang teratur dan bergizi empat sehat lima sempurna, seperti susu, telur, daging, sayur, buah, gandum. Hindari makanan yang berkolesterol tinggi, seperti gorengan, dan makanan bersantan.

Banyak Minum Air Putih

Seperti yang kita tau, bahwa air putih sangat bagus untuk kesegaran badan. Mengkonsumsi air putih delapan gelas sehari adalah takaran yang pas bagi tubuh kita.

Pergi Ketempat Urut

Memang kedengaranya sangat lucu, sekarang kan ada dokter ? Ya, memang sekarang sudah canggih. Tetapi kalau sakit, lebih baik pergi ketukang urut saja, kan tradisional ? Nanti kalau tukang urutnya tidak sanggup, baru deh ke dokter hehe.

Jaga Kebersihan

Jagalah kebersihan, karena bersih sebagian dari iman. Bersihkan lingkungan kita agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit, selain itu badan kita juga harus di jaga agar tidak gampang sakit.

Berpikir Positive

Jangan kamu memikirkan sesuatu yang membuat kamu menjadi drop, jangan terlalu memikirkan sesuatu yang berlebihan, yang nanti akhirnya malah akan membuat kamu sakit. Cobalah untuk berpikir postif dan tenang, santai, dan gembira. Karena otak kita akan meresponya, kalau baik jadi baik, kalau buruk ya jadi buruk hehe.

Nah, itulah tips dari saya agar hidup kita bisa lebih sehat dan nyaman tanpa obat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membacanya.