Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Hidup yang Sehat dan Benar

Daftar Isi [buka]

Coretan Sederhana-ryan - Hidup sehat adalah awal kebahagian, begitu juga kalau kita memiliki badan yang sehat dan bugar tentunya.

Diartikel ini saya akan memberikan solusi agar hidup kita bisa lebih sehat dan terarah tentunya. Silakan dibaca sampek puol oke.

Hindari Kegiatan Yang Merugikan

Hal pertama yang harus dihindari yaitu, begadang, mero**k, minum alk**l, dan kegiatan merugikan yang lainya.

Olaharaga Yang Rutin dan Teratur

Berolahragalah minimal seminggu 2x, dan biasakan lamanya 30 menit sehari, atau bisa juga lari jogging dipagi hari. Atau kamu juga bisa ikut kegiatan senam.

Makan Yang Bergizi

Makanan yang bergizi yaitu empat sehat lima sempurana, seperti susu, telur, sayur, buah-buahan, dan minum air putih yang cukup. Hindari makanan yang berat, instan, dan berpeng**et.

Tidur Yang Cukup

Seperti yang saya bilang tadi, hindari yang namanya begadang, karena tidak baik untuk badan. Istirahatlah yang cukup maksimal delapan jam sehari.

Jangan Terlalu Sering Mengkonsumsi Makanan Cepat Saji

Ini patut dihindari, karena jenis makanan seperti ini mengandung bahan peng**et. Contohnya, mie instan, dan bubur cepat saji.

Jangan Jajan Sembarangan

Rata-rata kita kalau jajan itu sembarangan, ada makanan enak dipinggir jalan pasti beli. Tapi, apakah kamu tau cara membuat makanan dipinggir jalan yang kamu sering beli ? Maka dari itu jangan sungkan untuk bertanya sebelum membeli.

Jangan Mengkonsumsi Ob*t-ob*t*n

Ini yang sering dilakukan orang-orang, kalau sakit dikit-dikit minum ob*t. Kalau bahanya terbuat dari bahan alami tidak apa-apa, tapi kalau bukan ?

Demikian artike mengenai pola hidup yang sehat ini, semoga bermanfaat bagi kita semua.