Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara agar Mata lebih Sehat dan Indah

Daftar Isi [buka]

Coretan Sederhana-ryan - Mata itu adalah kunci bagi seseorang, memiliki mata yang sehat dan bening itu wajib dimiliki oleh semua orang.

Coba saja bayangkan bila mata kamu sakit, merah, dan penglihatan kabur, buram tidak jelas, pasti tidak enak kan ?

Maka dari itu, mulai sekarang rawatlah mata kita agar terhindar dari hal-hal tadi. Nah, artikel ini akan membahas tips mendapatkan mata yang indah bercahaya dan bening. Silakan dibaca beramai-ramai oke.

Hindari Sinar Cahaya Yang Berlebihan

Cahaya yang menyilaukan bisa merusak lensa mata, maka dari itu jika keluar rumah, usahakan memakai kacamata, agar tidak terkena paparan sinar matahari langsung. Selain matahari, hindari juga sinar cahaya berlebihan lainya, seperti lampu dan lain-lain.

Jangan Terlalu Lama Main Komputer dan Handphone

Jujur ini yang saya rasakan, ketika saya sering dilayar monitor untuk menulis artikel untuk blog ini. Saya sering berlama-lama menatap layar komputer maupun hp, jadi mata saya agak rabun kalau melihat kesekeliling. Maka dari itu hindari penggunaan komputer, laptop, hanphone, tablet dan lainya, karena tidak baik untuk mata.

Mengkonsumsi Buah-buhan

Buah yang sangat baik untuk kesehatan mata adalah, buah pepaya, pisang, wortel, dan tomat. Konsumsi buah tersebut agar mata kamu sehat dan cling !

Mengkonsumsi Sayur-sayuran Hijau

Sayur memang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan mata, sayur yang baik untuk mata adalah, sayur brokoli, wortel, bayam, dan pokonya semua sayur yang berwarna hijau.

Jadikan Timun Sebagai Masker Mata

Timun memang sangat bagus untuk mata kita, caranya iris tipis timun menjadi potongan bulat. Kemudian pejamkan mata kamu, dan tempelkan irisan tadi dikelopak mata kamu, diamkan hingga 10-15 menit, kemudain angkat irisan timun tadi dari mata kamu, dan lihatlah cling !

Sering Olahraga dan Minum Air Putih

Yang terakhir, rajinlah olahraga dan minum air putih delapan gelas perhari. Bukan hanya bagus untuk tubuh, tetapi bagus juga untuk kesehatan mata kamu.

Nah, itulah tips dan cara supaya mata sehat dan cling ! Semoga bermanfaat buat kamu semua.