Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara agar Kulit tampak Sehat dan Cantik Merona

Daftar Isi [buka]

Coretan Sederhana-ryan - Kulit adalah bagian tubuh yang harus dirawat dan dijaga agar kehalusanya tidak hilang.

Memiliki kulit putih, bersih dan tampak bersinar khususnya dibagian wajah adalah impian dari semua orang terutama untuk para wanita. Seringkali para wanita tampak gelisah dan pusing, tak kala melihat wajahnya timbul jerawat dan noda hitam maupun kusam sekecil apapun.

Seperti teman saya, ada jerawat kecil satu kecil yang tumbuh di pipinya, dia langsung panik seperti ada kapal pecah saja, itulah para wanita.

Nah, artikel ini membahas masalah tips dan cara perawatan wajah yang sehat dan alami yang saya peroleh dari berbagai sumber dari orang-orang yang pernah mencobanya, jadi langsung saja dibaca ya.

Cuci Muka Rutin

Mencuci muka adalah salah satu cara agar kulit bersih dari debu-debu dan kotoran yang menempel. Cuci muka pagi setelah bangun tidur, sesudah beraktifitas, dan sebelum tidur. Usahakan cuci muka menggunakan sabun muka yang cocok ya.

Gunakan Mentimun Sebagai Masker

Mentium sangat baik untuk kulit wajah kamu, maka dari itu kalau yang tidak punya duit untuk maskeran disalon, cara ini cukup efektif dan terbukti. Iris mentimun menjadi potongan bulat dan tipis kemudian tempelken diwajah, lakukan selama 30 menit sambil mendengarkan musik dijamin mantap, setelah itu cuci wajah hingga bersih.

Gunakan Alpukat Sebagai Masker

Alpukat juga bisa dijadiin masker loh, nggak percaya ? Ini buktinya.
Potong buah apukat, kemudian buang bijinya. Selanjutnya, ambil daging buah nya dan belender atau dihaluskan, kemudian oleskan kewajah dan leher sebagai masker, diam kan hingga kering, setelah itu cuci bersih dengan air. Lakukan cara ini secara rutin, seminggu 2x.

Gunakan Tomat Sebagai Masker

Tomat juga memiliki kandungan vitamin yang sangat baik untuk kulit. Cara penggunaanya sama seperti mentimun tadi.

Jauhi Makanan Berminyak

Jauhi gorengan, makanan berlemak, dan bersantan. Selain berminyak, makanan seperti ini tidak baik untuk tubuh, dan juga dibagian wajah, karena dapat menimbulkan jerawat.

Hindari Kosmetik Berbahan Kimia

Umumnya, kosmetik seperti ini awalnya memang terbukti ampuh membuat muka bersih, tetapi kamu belum tau resiko dijangka panjangnya. Setelah memakai dengan jangka panjang, bukanya kulit akan tambah mulus, malah tambah rusak. Karena memakai bahan yang tidak alami, biasanya akan tumbuh jerawat, flek hitam, bisa saja kanker ! Nah, maka dari itu hindari kosmetik yang seperti ini.

Tidur Yang Cukup

Tidurlah yang cukup, tidur harus 8 jam, tidak lebih tidak kurang. Karena dengan tidur otot tubuh akan kembali normal.

Minum Air Putih Yang Cukup

Ini sangat penting, karena bagian tubuh orang paling banyak mengandung air. Karena air sangat dibutuhkan oleh tubuh agar metabolisme terjaga, terutama dibagian wajah kita. Minumlah air putih 8 gelas sehari oke.

Nah, untuk wanita itulah tips dan cara yang bisa kamu lakuin untuk membuat kulit wajah lebih terjaga dan sehat. Hidup sehat itu mudah dan mahal, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.