Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Repotnya Mengurus 4 Blog Sekaligus

Daftar Isi [buka]

ryan-piyox.blogspot.com - Selamat siang Bloggevers, mau bagi pengalaman nih, tentang merawat empat (4) Blog sekaligus dalam satu (1) perangkat handphone.

Walaupun ini sangat merepotkan, tetapi bagi Saya ini sangat menantang dan memacu adrenaline. Kenapa bisa begitu ? Ya karena ini terlalu mainstream dan super greget bagi Saya. Bayangkan saja betapa ribetnya mengurus satu Blog dengan handphone, lah Saya malah nekat memborong empat Blog.

Bagian seru dalam hal ini adalah, ketika Saya mengupdate postingan, dan ada yang berkomentar di Blog, lalu Saya kebingungan membalasnya. Seru bukan ? Sangat menantang nyali, dan yang membuat nyali tambah gede yaitu, ketika ada yang komentar dengan bahasa asing. Ya, karena Saya juga mengolah Blog bule.

Bagi Saya ini adalah kesenangan tersendiri untuk diri Saya, dan ini juga Saya jadikan pembelajaran dalam mengolah skil Saya bermain Blog. Saya mengolah 4 Blog di antaranya:

1. Blog bertema musik, ini Blog pertama Saya, walaupun ini sebenarnya Blog official band Saya dan kawan-kawan Saya, tapi Saya yang di beri tanggung jawab untuk mengolahnya, karena diantara kelima orang kawan Saya, hanya Saya yang kreatif :D

2. Blog kedua bertema kesehatan, ini Blog yang lumayan membuat Saya menangis. Karena entah mengapa template nya berubah-ubah sendiri, kayak ada hantunya gitu. Saya hanya kasian sama iklan yang terpasang di Blog kedua ini, pasti si iklan tiap hari ketakutan.

3. Blog ketiga bertema campur aduk kayak semen di campur air dan pasir. Ya, Kamu tidak salah lagi Blog ke-3 ya ini Coretan Sederhana-ryan yang sangat kacau menurut Saya. Karena tema nya yang ganti-ganti nggak karuan, mungkin pengunjung juga ogah lama-lama di Blog ini, termasuk Saya. Ya, walaupun begitu Saya tetap bangga sekali dan bersyukur punya Blog ini.

4. Yang terakhir yaitu Blog bule, yang isinya inggris semua. Menurut Saya mengolah Blog bule lebih gampang daripada Blog Indo, Ya pasti yang berpengalaman sama Blog bule taulah gampangnya hehe.

Yaps, itu sajalah nggak usah banyak-banyak, nanti Kamu capek lagi bacanya. Semoga bermanfaat.