Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Menulis Artikel Original dan Rewrite untuk Blog

Daftar Isi [buka]

Coretan Sederhana-ryan - Selamat malam, apa kabar kalian ? Malam ini cuaca di kampung Saya hujan gerimis.

Diartikel ini Saya mau berbagi pengalaman nge-blog nih, khususnya dibagian artikel, karena artikel biasa di sebut raja oleh kalangan Blogger.

Bayangkan saja kalau Blog tidak ada artikel nya ? Emang Blog Zombie ?

Ya sudahlah, langsung saja Saya bahas, perbedaan dalam menulis artikel.

Menulis Artikel Blog dengan Metode Rewrite

Kalau Kita berbicara tentang rewrite, apakah kalian tau apa itu rewrite ? Kalau yang bahasa Inggris nya kuat pasti tau apa itu rewrite, tapi kalau English nya cacat ? Alias nggak bisa bahasa Inggris pasti mlongo kalau mendengar kata "Rewrite".

Disini akan Saya jelaskan terlebih dahulu sedikit tentang rewrite. Jadi, "Rewrite" itu adalah menulis ulang suatu tulisan atau kata-kata yang sudah di cetuskan oleh seseorang, jadi intinya adalah, Kita mendaur ulang sebuah tulisan yang sebelumnya sudah ditulis oleh seseorang menggunakan bahasa Kita sendiri.

Nah, sekarang sudah tau kan apa itu "Rewrite" waktu nya Kita lanjutkan kebahasan utama.

Menulis artikel dengan metode rewrite menurut Saya malah lebih susah mas bro, itu karena Kita harus menyusun ulang kalimat-kalimat yang sudah ditulis. Dan jujur, kalau Saya di suruh rewrite, Saya mending menyerah saja, karena kepala Saya malah pusing kalau harus merewrite suatu artikel.

Lalu cara rewrite artikel itu seperti apa sih ?

Cara merewrite artikel itu sebenarnya sangat mudah, Kita tinggal copy paste artikel dari Blog lain, dan Kita tulis ulang menggunakan bahasa Kita sendiri. Saya sendiri tidak suka rewrite, paling kalau kehabisan ide, baru deh Saya menggunakan metode rewrite.

Mungkin segini Saja penjelasannya, sekarang beralih ketopik selanjutnya.

Menulis Artikel Original untuk Blog yang Profesional

Berbeda lagi dengan menulis artikel yang asli buatan Kita sendiri, alias murni buatan otak pemilik Blog. Dengan cara ini, jujur Saya lebih lepas dalam menulis artikel, apapun ide yang keluar dari pikiran Saya, langsung Saya tampung diwadah Blog ini, dan Saya sangat menganjurkan metode ini.

Selain karena asli buatan Kita sendiri, menulis artikel yang original adalah suatu kebanggan bagi Kita. Dan dimata pengunjung Blog Kita akan terlihat professional, karena artikel yang Kita buat asli, walaupun judul sama dengan Blog lain, tetapi isinya berbeda.

Selain pengunjung yang merasa kagum, begitu juga Search Engine, atau mesin pencari seperti Google, Bing, dan Yandex, dll, akan merasa senang karena Blog Kita memiliki artikel yang fresh dan baru. Sehingga Blog Kita akan dianggap lebih professional, walupun Blog masih baru.

Nah, itu saja mungkin pembahasan artikel ini, Saya sendiri sudah mengantuk, maklum sering begadang.