Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memverifikasi dan Menambahkan Kepemilikan Website di Alat Webmaster Google lebih dari 1 Orang

Daftar Isi [buka]

Coretan Sederhana-ryan - Cara memverifikasi kepemilikan website tidak lah sulit, dan itu sangat mudah dan gampang tentunya.

Yang harus dilakukan hanya membaca postingan ini dengan cermat sampai habis, karena Saya tidak menyertakan atribut gambar. Jadi, baca dengan teliti ya, karena Saya menulis artikel ini dengan batuan handphone.

Tapi Anda tidak usah khawatir, karena Saya akan menyajikan bahasa yang mudah Anda pahami, seperti support.google.com, yang mudah dipahami, walaupun tanpa gambar diartikel nya. Baik, langsung saja kita mengarah ketujuan utama.

Cara Memverifikasi Kepemilikan Website atau Blog di Webmaster Lebih dari 1 Orang

>> Anda masuk dulu kesini https://www.google.com/webmasters/tools/home?hl=in pastikan sudah log in ke Google ya.

>> Setelah itu pilih mana website atau blog yang mau di tambahkan pengurusnya, setelah itu klik di sampingnya tulisan Kelola Situs kemudian klik lagi Tambahkan atau Hapus.

>> Nah, nanti disitu ada tulisan Pengguna & Pemilik Situs kemudian Anda klik disampingnya yang bertuliskan Kelola Pemilik Situs.

>> Setelah itu, Anda akan disuguhkan halaman untuk vertifikasi, selanjutnya Anda scroll kebagian paling bawah yang bertulisakan Pemilik yang diverifikasi, kemudian dibawahnya ada kolom kosong untuk memasukan e-mail yang ingin dijadikan pemilik website yang Anda tuju, setelah e-mail Anda tulis, langkah selanjutnya adalah mengklik Lanjutkan.

>> Nah, setelah langkah-langkah diatas Anda praktekan dengan benar, langkah terakhir adalah,  waktunya Anda menghubungi Orang yang Anda ingin jadikan pemilik Blog atau Website tersebut  agar membuka e-mail dan suruh dia untuk mengkonfirmasinya.

Mungkin itu saja, semiga bermanfaat bagi Anda-anda yang masih awam dalam dunia Blogging seperti Saya. Jika kurang jelas, silahkan berkomentar.