Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Terbaru dan Super Mudah, Menambahkan lebih dari 1 Admin Kedalam Blog

Daftar Isi [buka]

Coretan Sederhana-ryan -
Blog yang memiliki lebih dari 1 admin akan sangat mudah dikelola.

Memiliki admin yang banyak dalam satu blog adalah nilai plus tersendiri, karena blog yang dikelola akan lebih maksimal. Kalau admin satu izin, bisa mengandalkan admin yang lainya.

Saya sendiri tidak memerlukan partner dalam nge-blog, cukup saya saja sudah cukup lah. Admin yang dipilih bisa teman, saudara, atau bahkan orang lain. Mereka bisa cuma-cuma maupun dibayar untuk jerih tenaganya.

Nah, disini saya akan memberikan tips, tutorial, maupun cara untuk menambahkan pengurus lebih banyak ke Blog kamu. Tutorial ini khusus Blogspot.com, mungkin yang lainya, lain waktu akan Saya bahas. Langsung aja yuk ah !

>> Pertama masuk ke www.blogger.com, kemudian, pilih blog yang mau ditambahkan pengurusnya.

>>  Kemudian langsung menuju "Dashboard", setelah itu pilih "Setelan", lalu pilih "Dasar".

>> Selanjutnya, cari menu "Izin", Pengarang Blog, lalu pilih "+ Tambahkan Pengarang" kemudian, masukan e-mail yang mau dijadikan pengurus. Kalau sudah klik "Undang Pengarang".

>> Lalu suruh orang yang mau menjadi pengurus untuk membuka e-mail untuk mengkonfimasi.

Di tahap ini sudah selesai, tetapi orang tersebut belum sepenuhnya menjadi admin atau pengurus. Orang tersebut masih sebatas moderator atau penulis saja, untuk merubahnya menjadi pengurus full control, caranya mudah ikuti petunjuk dibawah ini.

>> Pertama masuk ke www.blogger.com, kemudian, pilih blog yang mau ditambahkan pengurusnya.

>>  Kemudian langsung menuju "Dashboard", setelah itu pilih "Setelan", lalu pilih "Dasar".

>> Selanjutnya, cari menu "Izin", Pengarang Blog, lalu pilih e-mail yang mau dijadikan admin pengurus. Klik di sampingnya ada tulisan "Penulis" lalu rubah menjadi "Pengurus", dan "Simpan Perubahan".

Selamat kini blog Anda memiliki admin baru, pesan Saya akurlah dalam bekerja membangun blog, jangan berantem ya. Nanti kalau sukses untung sama-sama.

Semoga bermanfaat.