Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menyembuhkan Bisul dengan Mudah, Super Cepat dan Alami

Daftar Isi [buka]

Bisul, atau lebih dikenal dalam bahasa Jawa "Wudunen" (bisulan) adalah benjolan yang tumbuh pada daerah tubuh seseorang, bisul ini mirip dengan jerawat, tetapi ada perbedaan dan persamaan dari kedua penyakit kulit ini.

1. Persamaan bisul dan jerawat adalah ketika dipegang pasti terasa sakit dan sama-sama ada nanah dan darah didalamnya.

2. Nah, sementara perbedaanya, jerawat itu tumbuhnya diarea kepala saja, sementara bisul bisa tumbuh dimana saja ia mau, dan ukuran mereka berduapun juga berbedan.

Penyebab Bisul Tumbuh

Jujur, Saya tidak tau menau masalah bisul ini bisa tumbuh, karena Saya bukan seorang dokter. Dan Saya admin (coretan sederhana-ryan) juga memposting artikel ini karena Saya sedang iseng saja, karena kebetulan Saya juga sedang bisulan di Panta• saat menulis artikel ini.Tapi, menurut pengalaman Saya bisul itu bisa muncul penyebabnya adalah karena alergi makanan, dan darah kotor.

Area Tumbuh Bisul

Bisul ini sangat nyeri sekali, terutama kalau tumbuhnya di area sensitif, pasti buat duduk sakitnya minta ampun. Bisul ini bisa tumbuh dimana saja, di tangan, kaki, perut, punggung, dan area sensitif.

Mitos Bisul, Terutama Di Jawa

Bisul ini memeiliki mitos tersendiri, menurut orang jawa, terutama orang tua pasti bilang begini kepada anaknya:

"ehh ndok, tole, ojo njagongi batal, mengko silet mu wudunen kapok"  yang artinya "ehh anak-anak jangan duduk di bantal nanti pantat kamu bisulan baru tau rasa".

Ini sudah pasti mitos, kenapa kebanyakan orang tua di Jawa bilang seperti itu ? Itu karena, bantal itu kan buat tidur dan bantal itukan buat narok kepala ketika kita sedang tidur, jadi tidak sopan donk kalau bantal diduduki ? Itu sebabnya orang tua akhirnya memberi larangan seperti itu.

Pengobatan Bisul

Mengobati bisul bisa ke dokter, dan, minum obat. Tetapi disini Saya akan memberikan pengobatan secara alamiah tanpa bahan kimia sedikitpun. Cara ini sudah Saya buktikan sendiri dan terbukti sangat ampuh untuk mengobati bisul, mau tau kan caranya ? Langsung saja, mari kita mulai !

Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Bahan:

1. Daun Ubi jalar
2. Kain

Caranya:

1. Cari daun ubi jalar, kalau tidak tau daun ubi jalar yaitu, daun mantang, atau bahasa jawa nya daun muntul. Ambil 5 helai daun dari ubi jalar, kemudian tumbuk hingga lembut dan tempelkan ke bagian bisul yang tumbuh di area tubuh Anda.

2. Kemudian balut dan ikat dengan kain supaya daun tumbukan tadi tidak tercecer. Lalu bagaimana jika bisulnya tumbuh di daerah sensitif ? Jawabanya, tidak usah di balut kain, cukup tempelkan saja tumbukanya tadi dan biarkan mengering.

Nah, mudah bukan caranya ? Tunggu hingga bisul tadi pecah, paling tidak kurang dari sehari sudah memecah. Tapi ingat, jika bisul sudah pecah, bersihkan lukanya agar tidak kotor supaya cepat kering dan sembuh. Semoga bermanfaat dan Good Luck !