Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjadi Blogger Sejati adalah Wajib bagi Seorang Blogger

Daftar Isi [buka]

Yaps, susuai judul diatas barusan. Saya berharap, Kita sebagai seorang Blogger harus lah mempunyai sikap yang mulia, baik, ramah, berani, dan bertanggung jawab. Bagi seorang Blogger, yang benar-benar sejati ialah dia yang mau berfikir keras dalam memajukan Blognya agar dapat berkembang dan menjadi profesional.

Yang dimaksud sejati disini adalah, dia yang mau berkerja keras, mati-matian membangun Blog. Contohnya, tidak suka copy paste atau mencuri artikel milik orang lain, memanfaatkan otak untuk berfikir, bukan otak yang memanfaatkan kita untuk melakukan hal-hal bodoh yang tidak penting, justru membuat Kita terjerumus kedalam lembah keburukan.

Blogger sejati ialah dia yang mau berusaha, apapun pasti dilakukanya asalkan itu hasil jerih payahnya sendiri dan murni hasil karya sendiri. Pasti dia mau melakukan apa saja demi kemajuan untuk dirinya sendiri, atau kata asuma " dia yang mempunyai tekad api pasti mau melakukan apa saja demi melindungi orang-orang yang disayanginya". Nah, begitu juga dengan seorang Blogger, pasti dia mau melakukan apa saja demi Blognya.

Blogger harus menyimpan dan memegang kata-katanya baik-baik, Kita ambil lagi kata-kata dari naruto "aku tidak akan menarik kata-kataku, karena itulah jalan ninjaku". Demikian juga bagi seorang Blogger, dia yang sejati adalah "sekali berusaha, ya tetap berusaha, sampai kapanpun, jangan mencuri hak orang lain". Itu baru yang namanya super duper Blogger istimewa yang mempunyai tekad sejati.

Jangan mudah menyerah sebelum mencoba, bagi dia menyerah adalah hal yang sangat pantang. Kita kan orang Indonesia, jadi, ayo keluarkan semangat 45 nya donk. Blogger itu harus mempunyai semangat yang tinggi, tinggi, dan semakin tinggi. Tetapi, kita juga harus berhati-hati, karena kita bisa terjatuh. Maksud dari perkataan Saya barusan adalah, semakin tinggi Kita, maka semakin banyak cobaan yang datang. Maka dari itu, lebih baik merendah saja agar kalau jatuh bisa menahanya.

Bertanggung jawab, adalah hal yang harus dimiliki nya. Apapun yang dilakukanya, ia harus mau bertanggung jawab. Baik dari artikelnya, maupun kata-katanya yang ia tulis bersama artikel yang diterbitkan. Bukan itu saja, tetapi ia harus mampu bertanggung jawab disetiap kegiatan yang ia lakukan. Blogger pro itu namanya.

Berani, itulah sloggan untuk seorang Blogger sejati. Berani berbuat maka ia berani bertanggung jawab, Blogger yang seperti ini patut di acungi jempol 10. Karena jaman sekarang Blogger seperti ini hanya 30% saja, yang 70% mempunyai sikap yang pengecut ! Anda masuk yang berapa persen % bung  ?

Mempunyai hati yang mulia dan punya sikap yang ramah dan baik terhadap pengunjung yang berasal dari manapun. Blogger yang benar-benar sejati itu mau meladeni para pengunjung yang berkomentar di Blog nya, ini baru yang namanya Blogger istimewa. Dia harus mampu menjawab pertanyaan para pengunjung semampu dia, walaupun tidak tau pertanyaan dari pengunjung, cobalah untuk menjawab semampunya. Seperti yang Saya katakan tadi "jangan menyerah sebelum mencoba".

Apakah Anda termasuk Blogger sejati bung ? Tinggalkan komentar kalian di bawah postingan ini.