Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kejanggalan Tools Pengecek Google Sandbox pixelgroove.com

Daftar Isi [buka]

Jum'at yang indah ya man teman, Saya rada sedikit pusing dan kecewa nih. Karena Blog Saya masuk sandbox, padahal artikel Saya original semua, tidak pernah nyepam, tidak mencari backlink, tidak menyertakan keyword secara berlebihan, apalagi melanggar kebijakan, tidak pernah.

Tapi, Saya dikejutkan ketika membuka tools untuk mengecek banned checker pixelgroove.com. Saya masukan alamat Blog Saya dan klik check, setelah selesai muncul tulisan merah "www.ryan-piyox.blogspot.com is possibly penalized or

sandboxed by google!". Hati Saya langsung berdebar-debar hebat, sampai Saya mengeluarkan cakra kyubi ekor sembilan, karena saking emosinya. 

Saya belum menyerah begitu saja, Saya cari lagi tools yang lain, dan ketemu searchenginegenie.com dan hasilnya sunggung luar biasa berbanding terbalik 1000° begini "your site not ini google sandbox". Nah, sangat membingungkan sekali bukan ? Di tools pertama Blog Saya positif terkena sandbox, di tools kedua Blog Saya sangat bersih dari gangguan sandbox.

Akhirnya Saya penasaran dan membuat percobaan:

# Tools Pertama

1. Saya menggunakan tools pertama dari pixelgroove.com, di sini Blog Saya ini positif terkena sandbox. Saya coba menggunakan alamat Blog orang lain, saya beri nama Blog A. Dan Saya juga menggunakan alamat Blog lain, saya beri nama Blog B dan C.

2. Oke, mari Kita mulai dengan Blog A dulu. Blog A ini artikel nya melanggar kebijakan dari Google, alias copy paste semua. Lalu Saya masukan alamat nya, dan Blog A ini ajaib sekali lolos dari sandbox ? (sangat tidak wajar).

3. Kemudian Saya langsung menuju Blog B, dan karakteristik Blog B ini sangat baik sekali. Lalu Saya masukan alamatnya, dan tara Blog B ini juga bersih dari sandbox (wajar).

4. Selanjutnya Blog C, karakteristik nya sangat jauh dari kedua Blog di atas. Blog C ini adalah Blog baru yang belum di apa-apakan sama sekali, dan belum ada artikel nya sama sekali. Dan saya sangat terkejut karena Blog C ini masuk sandbox, lah ? Bagaimana cerita nya Blog C ini bisa masuk sandbox ? La wong ini Blog belum diapa-apain kok bisa masuk sandbox ? (sangat aneh dan tidak wajar).

# Tools Kedua

1. Saya menggunakan tools kedua dari searchenginegenie.com, di sini Blog Saya sangat bersih dari sandbox. Tetap, Saya menggunakan ketiga Blog, A, B, dan C.

2. Oke, mari Kita mulai dengan Blog A dulu. Blog A ini artikel nya melanggar kebijakan dari Google, alias copy paste semua. Lalu Saya masukan alamat nya, dan Blog A ini ajaib sekali, Blog A sangat positif masuk dan terkena sandbox ? (sangat-sangat wajar).

3. Kemudian Saya langsung menuju Blog B, dan karakteristik Blog B ini sangat baik sekali. Lalu Saya masukan alamatnya, dan tara Blog B ini juga bersih dari sandbox (wajar).

4. Selanjutnya Blog C, karakteristik nya sangat jauh dari kedua Blog di atas. Blog C ini adalah Blog baru yang belum di apa-apakan sama sekali, dan belum ada artikel nya sama sekali. Dan saya sangat terkejut karena Blog C ini tidak masuk google sandbox, lah ? Bagaimana cerita nya Blog C ini bisa tidak masuk sandbox ? La wong tadi di tools pertama kena, sekarang di tools kedua tidak kena ? (sangat aneh dan membingungkan).

Kesimpulanya, ada kejanggalan di tools pertama, karena yang salah di benarkan. Dan di tools kedua, tidak ada kejanggalan, karena bekerja dengan semestinya. Saya sendiri tidak bisa memutuskan mana yang benar dan mana yang salah, mungkin kalian juga ada pengalaman yang sama ? Silakan coret-coret di komentar.