Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadi Tukang Angon Bebek Part II

Daftar Isi [buka]

Coretan Sederhana-ryan - Sebelumnya.... Karena si bebek saya ini sudah terbiasa jadi ya, enggak usah bingung, hanya saja di daerah saya masih ada guguk liar, jadi bebek jangan di tinggal dan harus di awasi. Pernah kejadian waktu itu bebek-bebek saya di terkam oleh guguk liar ini, untung saya memergokinya, tapi sayang tiga bebek terluka parah, satu meninggal ditempat, dan dua Alhamdulillah selamat.

Cerita Angon Bebek Bagian Kedua

Ketika para bebek sudah masuk ke areal sawah yang sudah dipanen padinya, saya hanya menggiringnya sampai kebawah rawa saja. Ya karena dulunya sawah ini adalah aliran rawa yang kini ditanami padi oleh orang.

Sambil menunggu bebek-bebek saya pun sibuk duduk dan mengamati sekitar, takut ada guguk liar lagi. Akhirnya saya pun mendapat ide gila seperti ini dan mempostingnya menjadi lima bagian cerita, saya juga mengambil gambar ketika bebek-bebek sedang mengorek-orek jerami alias "damen" bahasa jawanya, foto ada diakhir artikel ini.

Dan juga, posisi saya untuk angon bebek ini nantinya akan dibangun jalan tol trans sumatera alias JTTS. Angon bebek sangat seru dan bisa melepas jenuh, karena tiap hari duduk di depan layar monitor, sekali-kali cari refreshing gitu lah hehe.

Para bebek tampak sangat senang sekali kalau di angon, terlebih lagi saya sangat suka dengan suara bebek laki-laki, suaranya tuh unik dan lucu. Enggak kayak bebek perempuan yang cerewet dan berisiknya minta ampun, bebek ini juga dipimpim oleh satu ketua yaitu bebek laki-laki, karena bebek saya laki nya cuma satu, yang lain perempuan semua.

Bukan hany bebek saja yang di angon, tetapi saya juga membawa "entok" tadinya sangat banyak, tetapi karena mati dan dijual, tinggal sedikit deh entoknya. Entok bahasa Indonesia nya apa ya ? Saya juga bingung mau menjelaskanya, entok itu bahasa jawa, kalau entok laki namanya "basor" kalau entok campur bebek namanya dan menghasilkan jenis laki-laki namanya "blengong".

Tapi, kalau menghasilkan jenis perempuan namanya "menanti" lucu ya menenti namanya hehe. Setelah bebek-bebek sudah pada kenyang dan hari sudah sore, saya pun menggiring bebek untuk mandi dirawa.

Bersambung...