Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sumber Agung : Pohon Tumbang 1 Rumah Hampir Tertimpa

Daftar Isi [buka]

Lampung: Sumber Agung - Coretan Sederhana-ryan. Kali ini Saya akan memberi berita bencana alam, yang terjadi di desa Saya. Simak, mari kita mulai !

Senin, 16 Maret 2015, pukul 16:00 WIB. Terjadi hujan lebat, di Dusun. Sumber Agung, Kelurahan. Gunung Sugih Baru, Kecamatan. Tegineneng, Kabupaten. Pesawaran.

Kejadian ini terjadi di RT/RW:004/002. Kejadian bermula, saat sedang turun hujan. Kala itu Saya (Pramana Handryan) sedang duduk santai di ruang tamu depan. Ketika Saya sedang hendak mengambil gunting di ruang TV, tiba-tiba terdengar suara pohon tumbang.

Tapi anehnya, kala hujan itu angin tidak terlalu kencang, ya normal seperti hujan biasa pada umumnya. Ketika Saya kembali ke ruang depan, betapa terkejutnya Saya melihat pohon tangkil (melinjo) berusia puluhan tahun atau mungkin ratusan tahun yang ada di depan rumah saya tumbang, dan hampir menimpa rumah milik Bapak maskak (42).

Dan seketika itu ranting-rantingnya mengenai rumah yang ada di depan rumah Saya. Beruntung rumah tersebut tidak apa-apa, hanya terserempet ranting dari pohon yang tumbang tersebut. Dan hanya mengalami rusak ringan, yaitu hanya beberapa genting rumah saja yang rusak.

Beruntung juga, pohon tersebut tidak roboh ke arah rumah Saya. Alhamdulillah Saya berucap dalam hati (ujar Saya Pramana Handryan). Pohon itu berusia sudah lama, sebelum Saya lahir, dan Saya sekarang berusia 19 Tahun. Akhirnya pohon itu tumbang pada Tanggal, Senin 16 Maret 2015, pukul 16:02

Demikian, informasi yang Saya sampaikan. Semoga bermanfaat, berikut di bawah ini Saya kasih gambarnya langsung Saya foto kala sehabis kejadian pohon tumbang tersebut, rumah Saya yang ada sepeda motornya. Selamat menyaksikan !