Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperkecil Data Game Mobile Legends 2021 dengan Mudah

Daftar Isi [buka]
Satria Visitor - Seringkali HP (Handphone) Android kentang atau bermemori minim sangat tertanggu jika ingin bermain game mobile legends: bang-bang! Pasalnya data mobile legends ini sangat besar sekali hingga lebih dari 2GB.



Sebagai contoh, Kita menggunakan Android Samsung Galaxy J2 Prime. Kita semua tahu, bahwa hp ini sangat kentang bin wortel, dengan kapasitas memori internal yang katanya 8GB, ternyata kalau dikosongkan semua hanya tersisa 2,5GB saja.

Dan data mobile legends itu ukurannya hingga 3GB kalau kita download full resource dengan animasi semua hero dan skin itu untuk hp berspek lumayan. Dan untuk hp kelas bawah, biasanya moonton hanya akan merekomendasikan data mobile legends setengahnya saja tanpa animasi hero dan skin, ditambah embel-embel event-event, mode arcade, dan ukuran apk gamenya.

Bisa dibayangkan, hp kentang kita akan langsung bengek karena ada tambahan embel-embel tersebut. Untuk menyiasatinya Saya ada caranya, ini bukan hanya untuk hp samsung galaxy j2 prime, tetapi untuk hp kentang lainnya seperi redmi dan lain-lain.

Caranya yaitu dengan menghapus semua mode arcade, dari magic chase, survival, arena, mayhem, dan lainnya. Silahkan disimak caranya dibawah ini.

Cara Menghapus Mode Arcade Mobile Legends dengan Mudah Tanpa Rooting


1. Buka Manejemen File HP Kalian masing-masing, kemudian pilih folder Android



2. Setelah itu, pilih Data



3. Kemudian cari folder com.mobile.legends dan klik folder tersebut.



4. Pilih folder Files




5. Kemudian hapus folder ModeVersion 




6. Setelah dihapus maka tinggal folder ini saja.




7. Jika sudah, maka cepat-cepat buka game mobile legends kalian sobat, dan klik mode Arcade




8. Didalam Arcade akan ada beberapa mode yang bisa kita hapus atau secara halusnya kita tidak perlu mendownloadnya atau memainkannya. Pilih mode yang akan dihapus, kemudian klik Detail




9. Klik pengaturan yang tadinya Aktif menjadi NonAktif




10. Klik jadi NonAktif seperti ini.



Selesai.

Penyimpulan


Dari cara-cara memperkecil data mobile legends diatas, bisa kita simpulkan bahwa kita bisa untuk tidak mendownload atau memainkan mode arcade seperti magic chase, arena, deathbatlle, mayhem dan lainnya.

Kalian bisa menghapus semua mode tersebut agar tidak memakan memori berlebih android kentang kalian sobat, dan juga menghemat memori tentunya.

Jika mode-mode baru muncul, kalian bisa menghapusnya dengan cara diatas dengan catatan ketika sudah menghapus folder ModeVersion, harus cepat-cepat buka game mobile legends dan buka dan NonAktifkan semua update-annya sebelum otomatis download sendiri.

Itu dia cara memperkecil ukuran data mobile legends:bang-bang, cara memperkecil data ml, cara menghapus mode arcade ml, cara kompres data ml, cara mengatasi size data ml semoga cara ini bermanfaat bagi para kentangers dimanapun kalian berada, sampai jumpa di artikel selanjutnya, salam kentangers.