Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Tombol Recent Apps Android Yang Error Tanpa Root

Daftar Isi [buka]
Satria Visitor - Di Tahun 2019 ini, pengguna smartphone android sudah sangat banyak, bahkan melebihi pengguna pc. Itu menurut survey dari data-data pengguna smartphone vs pc di 2018 lalu.

Semakin banyak pengguna android di dunia maka semakin banyak juga masalah yang timbul di android mereka, salah satunya error di tombol recent apps nya.

Error disini bukan karena tidak berfungsi, melainkan karena selalu mencet sendiri tanpa di pencet, jadi ketika sedang menggunakan aplikasi pasti langsung muncul tuh recent apps nya.

Saya juga mengalami masalah ini, yaitu android kesayangan saya yaitu Samsung J2 Prime yang di beli pada november 2017 lalu ini mengalami error pada tombol recent apps nya.

Karena error ini saya pun kesulitan dalam menjalankan android saya, yaitu susah buat ngetik karena tombol recent apps nya selalu mencet sendiri. Bikin kesel pokoknya, bahkan saya kira error ini disebabkan karena anti gores android saya yang pecah karena jatuh.

Setelah saya lepas anti goresnya ternyata masih error juga, saya hard reset sekalipun masih tetep error. Ternyata saya bertanya pada sebuah forum, error ini akan sembuh jika di flash ulang baru sembuh penyakitnya, tapi saya tidak melakukan itu.

Bahkan ada yang bilang jika Samsung J2 Prime adalah HP Android yang gagal produk, ya memang 90% iya sih hehe. Tapi bagi saya ini adalah android kesayangan saya, maka dari itu saya tetap pertahankan sampai kapan pun.

Akhirnya ada yang memberikan solusinya, yaitu menggunakan sebuah aplikasi yang ada di playstore. Tetapi ada resikonya, yaitu tombol recent app nya jadi tidak berfungsi sama sekali, alias matot atau mati total.

Kabar baiknya matot itu tidak permanen, kalau aplikasinya tidak di atur atau di hapus maka tombol recent apps nya berfungsi kembali alias mencet-mencet sendiri, mencet ya bukan mencret.

Akhirnya saya pun mencobanya dan work banget, sampai saat ini saya bikin artikel ini pun masih saya pasang aplikasi ini. Walaupun tidak ada tombol recent apps nya buat multitasking, tidak apa-apa lah yang penting android jadi lanjay alias lancar jaya.

Baiklah, jika android kamu mengalami masalah yang sama, maka kamu bisa mencobanya di android kamu sobat.

Cara Menyembuhkan Dan Membetulkan Tombol Recent Apps Yang Suka Error Mencet Sendiri Dengan Cara Setting Aplikasi Buttons Remapper



  • Buka playstore di android kamu, kemudian ketik di pencarian dengan kata kunci "Buttons Remapper" atau klik link dibawah untuk download. kemudian instal dan buka.
  • Kamu pilih "Setting Up" seperti gambar di bawah ini, klik aktifkan.
  • Maka kamu akan otomatis masuk ke pengaturan aksesbilitas android kamu, kemudian pilih "Buttons Remapper" dan klik Izinkan kemudian Aktifkan seperti gambar dibawah.
  • Maka kamu akan di hadapkan menu, ikuti seperti gambar dibawah.
  • Setelah itu kamu setting aplikasinya seperti gambar dibawah, dan klik "OK".
  • Maka hasilnya seperti gambar dibawah ini.

Link Download Aplikasi Button Remampper 


Selesai, kamu berhasil mengatasi masalah error pada tombol recent apps android kamu. Cara ini tanpa root ya sobat, kamu bisa mencobanya.

Jika kurang jelas, silahkan tonton videonya dibawah ini:


UPDATE !

Setelah Saya coba mencari informasi kesana dan kemari akhirnya Saya menemukan solusi yang paling epic, yaitu Kita bisa tetep menggunakan tombol recent app android Kita tanpa mematikannya, dan yang pasti errornya sembuh total !

Caranya sangat simple, pastikan Kamu punya kuota internet, kemudian buka Playstore -> klik garis tiga, dipojok kiri atas playstore android kalian -> pilih menu aplikasi dan game saya -> kemudian pilih pembaruan -> lalu cari aplikasi Android Accessibility Suite -> update aplikasi tersebut -> dan matikan aplikasi button remampers nya -> selesai.


Sekarang tombol recent app android kalian sudah bisa digunakan kembali secara normal, dan tidak mencet-mencet sendiri lagi tentunya. Aplikasi ini juga bisa untuk mengatasi tombol back yang mencet sendiri juga, tinggal kalian ganti saja pengaturannya, yaitu pilih "Back" kemudian pilih "Do Nothing" dan klik simpan.


NOTE ! : Jika Kalian sudah update Android Accessibility Suite tapi masih sering error tombol rencent app nya, maka kalian coba cara pertama saja, yaitu mematikan tombol recent app nya pakai aplikasi Buttons Remapper. Saran Saya, jika ada Uang, lebih baik Anda service saja Android kesayangan Anda, dan jika punya Uang lebih, maka beli saja Handphone baru yang berkualitas dan bermerek.

Tambahan dari Saya, cara tutorial mengatasi tombol recent apps error ini sudah di test oleh para pengunjung dan work untuk semua jenis Android seperti:


Samsung, Apple, Sony, Xiaomi, LG, HTC, ASUS, Huawei, Vivo, OnePlus, Oppo, ZTE, Nokia, Motorola (Lenovo), Meizu, Nexian, Evercoss, Mito, Polytron, Advan, Axioo, Smartfren, Vitell, Vanera, Esia, IMO, Maxtron, Zyrex, Himax


Demikian artikel dengan judul Mengatasi Tombol Recent Apps Android Yang Error semoga bermanfaat bagi kita semua, jangan lupa subscribe blog ini agar kamu tidak ketinggalan informasi bermanfaat yang lainnya.