Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Template Blog yang Bagus dan Keren

Daftar Isi [buka]

Coretan Sederhana-ryan - Template adalah bagian utama dari sebuah website atau blog, karena pengunjung akan merasa tertarik dan nyaman disuatu blog, karena blog tersebut memiliki template yang sangat menawan.

Ibarat handphone template adalah kesing luar, dan ibarat orang template adalah bentuk tampilan tubuh yang indah sehingga orang yang memandangnya akan merasa tertarik dan nyaman.

Nah, ibarat blog ya kurang lebih seperti itu. Pengunjung akan merasa betah mengunjungi blog kita, kalau blog kita bagus tampilanya. Fungsi artikel ini adalah membahasa bagaimana cara memilih template yang cocok dan tepat untuk blog. Langsung saja.

Pilih Desain Template Yang Sederhana

Sebelum membuat blog, carilah terlebih dahulu template yang sederhana, tetapi enak dilihatnya.

Pilih Template Berbackground Putih

Walaupun banyak blogger yang memakai background templatenya penuh warna-warni, tetapi saya sarankan lebih baik cari template yang berbackground putih polos, agar para pembaca blog lebih mudah dan jelas membaca tulisan dari artikel kamu.

Pilih Template Dengan Desain Mobile Friendly atau Responsive

Nah, inu syarat utama yang harus dimiliki oleh suatu blog atau website. Karena Google lebih memprioritaskan blog yang memiliki desain yang mobile friendly atau biasa disebut dengan istilah reaponsive. Karena template yang seperti ini, akan menyesuaikan layar secara otomatis dari perangkat yang digunakan oleh pengunjung, baik itu laptop, komputer, gadget, smartphone dan tablet.

Pilih Template Yang Fast Loading

Ini juga syarat kedua yang harus dimiliki oleh blog, karena template yang loadingnya cepat dan tidak lelet sangat disukai oleh pengunjung. Jangan sampai memilih template bagus tapi loadingnya seret dan lambat, ini sama saja bohong namanya, dan pengunjung akan pada kabur. Maka dari itu, cari template yang fast loading.

Sistem Navigasi Harus Jelas

Yang terakhir yaitu, sediakan sistem navigasi yang mudah dilihat dan dijangkau oleh pengunjung. Ini dilakukan agar pengunjung bisa mengakses daftar isi blog, atau sekedar membaca mengenai blog tersebut. Apa ? Kamu tidak tau apa itu navigasi ? Navigasi yaitu, coba kamu lihat blog ini di bagian atas sendiri yang berbackground hijau kelam dan ada tulisan privacy, about dan lain-lain, nah itulah yang dinamakan tombol navigasi.

Baiklah, itulah tips dan cara memilih template blog yang baik dan benar, ada bocoran nih, template seperti yang disebutkan barusan juga cocok loh untuk bermain iklan Google AdSense. Makanya buruan daftar, oke semoga bermanfaat.