Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Agar Akun AdSense Aman dari Banned

Daftar Isi [buka]

Coretan Sederhana-ryan - Diterima menjadi publisher Google AdSense adalah suatu kehormatan bagi seorang blogger.

Tapi, apakah kamu tau bahwa kesenangan itu bisa berubah menjadi kesedihan, yaitu tiba-tiba akun adsense kamu terbanned atau dibanned oleh tim google adsense. Apalagi saldonya atau penghasilanya sudah banyak dan sudah mau pay out, uh pasti nyesek banget tuh.

Tapi tenang saja, saya punya cara agar akun kamu aman dari banned. Langkahnya sangat mudah, silakan dibaca.

Jangan Klik Iklan Sendiri

Ini syarat utama agar akun kamu aman dan selamat dari banned, pokoknya jangan klik iklan kamu sendiri walaupun tidak sengaja sekalipun, kalaupun itu terjadi silakan laporkan kepada tim google adsense bahwa kamu tidak sengaja telah mengeklik iklan sendiri, laporkan aktifitas tidak valid. Dengan begitu, kamu tidak akan dianggap melakukan pelanggaran kebijakan progam, sehingga akun kamu selamat.

Jangan Menempatkan Iklan Pada Tempat Yang Melanggar Kebijakan

Disini maksudnya, jangan sekali-kali kamu memanipulasi iklan agar pengunjung melakukan klik tidak sengaja. Atau juga kamu memasang iklan melayang atau pop up tanpa menyertakan tombol close atau tutup. Dan kalau kamu menempatkan iklan diarea postingan, bedakan mana gambar dan mana iklan. Sehingga pengunjung tidak salah klik.

Jangan Menyuruh Siapapun Untuk Mengeklik Iklan

Cara ini sangat dibenci oleh google adsense, dan melanggar kebijakan progam adsense sendiri, karena ini sangat merugikan bagi pengiklan yang sedang menayangkan iklan di blog kita. Contohnya, saling tukar klik iklan, memberi tulisan diatas iklan agar pengunjung mengeklik, dan lambat laun pasti akun kamu bakal dibanned. Makanya hindari hal ini.

Pasang Script Anti Bom Klik untuk Blogspot atau Plugin Anti Klik fraud untuk Wordpress

Cara ini juga mantap untuk diterapkan pada blog yang menayangkan iklan adsense, karena cara ini untuk mencegah orang iseng yang mau mencelakakan akun kita. Biasanya, kalau sipelaku ingin melakukan serangan bom klik, maka setelah 2-5 klikan iklan akan hilang dengan sendirinya diperangkat sipelaku tersebut 3-7 hari baru muncul kembali. Tapi kalau dilihat oleh pengunjung lain iklan masih tetep ada, kecuali si orang usil tadi iklan akan muncul 3-7 hari. Untuk memasangnya silakan cari di Google.

Jangan Share Blog Sembarangan

Yang terakhir, jangan sekali-kali kamu ceroboh membagikan blog kamu keberbagai media sosial. Alih-alih ingin mendapatkan trafik banyak, ratusan bahkan ribuan, eh besok nya akun kamu terbanned. Ini terjadi, karena biasanya ada yang usil dan iri dengan melakukan serangan bom klik. Yaitu, mereka melakukan klik iklan secara berulang-ulang, sehingga google adsense akan menganggap ini sebagai aktifitas tidak valid, klik fraud, dan melanggar tentunya. Maka dari itu pasang script anti bom klik seperti yang saya sebutkan tadi, dan cari di google banyak scriptnya, dan juga segera laporkan kejanggalan tersebut kepada tim google adsense.

Nah, itulah cara agar akun adsense selamat dari banned, dan aman selamanya. Semoga bermanfaat.