Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menempatkan Iklan AdSense yang Cocok untuk Menaikan Penghasilan

Daftar Isi [buka]

Coretan Sederhana-ryan -
Penghasilan naik adalah harapan para publisher Google AdSense, dengan naiknya jumlah klik iklan maupun jumlah penghasilan, pasti akan membuat para blogger semangat untuk mengolah blognya.

Berikut ini saya akan coba bagikan cara meningkatkan nilai CPC atau BPK pada Google AdSense kamu, agar miningkatkan jumlah klik atau pun penghasilan.

Pilih Template Mobile Friendly

Template juga mempengaruhi pendapat loh, seperti yang dikatakan Google  pada tanggal 21 April 2015 yang lalu bahwa semua jenis website harus serentak menggunakan fitur mobile friendly.

Tempatkan Iklan Pada Letak Yang Strategis

Pasanglah iklan ditempat yang terbuka dan pastikan bahwa iklan 100% bisa terlihat oleh pengunjung, cara ini bertujuan agar para pengunjung bisa melihat iklan dengan jelas.

Pilihlah Ukuran Unit Iklan

Ukuran unit iklan juga mempengaruhi nilai jumlah klik iklan, saya sarankan pilih unit iklan teks/dan gambar. Sementara ukuranya yang direkomendasikan Google AdSende adalah, kotak besar 336x280, kotak sedang 300x250, spanduk utama 728x90,
separuh laman 300x600 , dan di seluler, spanduk seluler besar 320x100, dan Unit iklan responsif, kalau kamu pake template yang responsive.

Pasang Iklan Diheader Blog

Dengan memasang iklan diheader blog keuntungan yang didapat sangat besar dan menggiurkan tentunya. Pilih unit iklan yang cocok untuk header yaitu, spanduk utama 728x90, atau kalau template kamu mobile friendly pilih jenis iklan responsif.

Pasang Iklan Disidebar Blog

Selain diheader blog, memasang iklan disidebar juga salah satu tempat yang pas untuk meningkatkan jumlah CPC. Pilih ukuran kotak sedang 300x200, pilar sedang 160x600, atau kalau template kamu mobile friendly pilih jenis iklan responsif.

Pasang Iklan Diarea Artikel

Nah, ini adalah strategi yang ampuh untuk meningkatkan jumlah klik pada iklan. Tapi ingat, bedakan iklan dan foto, agar pengunjung tidak salah klik, dan ini yang disebut invalid click, atau click fraud. Beri nama iklan "Advertiser", untuk diatas artikel atau dibawah judul, pilih ukuran kotak sedang 300x200. Untuk ditengah artikel bisa spanduk utama 728x90, untuk dibawah artikel atau diakhir postingan, bisa memilih ukuran kotak besar 336x280, atau kalau template kamu mobile friendly pilih jenis iklan responsif saja semuanya.

Nah, itulah strategi penempatan iklan dan jenis iklan yang cocok kamu coba untuk meningkatkan penghasilan, selamat mencoba.