Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Unik Terbaru Hewan Kucing

Daftar Isi [buka]

Coretan Sederhana-ryan - Kucing adalah hewan mirip macan, singa, dan sejenis kucing besar lainya.

Namun kucing ini memiliki ukuran tubuh yang kecil dan berwajah manis, selain itu hewan ini juga sangat akrab dengan manusia, bahkan sejak zaman Nabi kucing sudah ada pada masa itu.

Artikel ini akan membahas, keunikan-keunikan dari hewan manis ini, simak saja langsung.

Kucing Phobia Terhadap Air

Seperti yang Kita tau, kucing ini sangat takut terhadap air. Bahkan, kucing sangat menghindari air, coba saja Anda mandikan kucing Anda (terutama kucing kampung) pasti akan memberontak dan mencakar Anda.

Kucing Sangat Suka Dibelai

Bukan hanya manusia saja yang ingin dibelai lembut, kucing pun begitu. Kucing sangat nyaman ketika di belai-belai, terutam di bagian perut, punggung, dan leher bagian bawah. Tapi awas hati-hati ketika membelai di bagian perut.

Kucing Sangat Menyayangi Anaknya

Seperti manusia, kucing juga punya kasih sayang yang sangat teramat pada anak nya, bahkan rela melakukan apapun demi anaknya. Tapi, kalau anak nya sudah besar, si induk akan sangat membencinya, entah kenapa bisa begitu.

Kucing Bisa Melihat Dimalam Hari

Ya, kucing ini bisa melihat di kegelapan. Karena sebenarnya kucing ini hewan nocturnal, mata nya akan menyala ketika di sorot lampu di malam hari, itu kenapa biasa nya kucing lebih suka keluar di malam hari, dan tidur di siang hari. Karena mata kucing di siang hari, pupil nya akan mengecil, karena sangat sensitive terhadap sinar cahaya.

Kucing Sangat Setia Terhadap Tuanya

Ini sudah Saya buktikan, karena rata-rata kucing Saya akan mengikuti kemanapun Saya pergi dengan jalan kaki. Ketika Saya hendak kewarung, si kucing selalu ikut dan selalu menunggu Saya, bahkan ketika di kamar mandi.

Sekian dulu cerita ini, semoga menambah wawasan Anda.