Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri-ciri Blog yang Disukai oleh Google AdSense Sepanjang Masa

Daftar Isi [buka]
Blogger Pesawaran - Blog atau website adalah tempat untuk berbagi ilmu pengetahuan, berita, dan lain-lain. Blog yang sangat bagus ialah Blog yang terlihat profesional dan cantik, baik dari segi tampilan, navigasi, kecepatan loading, dan isi dari Blog tersebut.

Disini Saya akan memberikan sedikit ilmu yang Saya miliki seseuai pengalaman Saya tentang Blog yang disukai oleh Google AdSense, ini cocok bagi Anda yang ingin mendaftarkan Blog Anda. Mari Kita mulai!



Ada 7 Poin Kunci yang Wajib Diketahui Yaitu:

1. Tidak melanggar kebijakan Google
2. Tampilan bagus atau sederhana
3. Memiliki background berwarna putih
4. Kecepatan loading Blog diatas 60%
5. Sistem navigasi jelas
6. Blog lebih banyak teks ketimbang gambar
7. Responsive

Itulah 7 kunci utama Blog Anda, silakan baca poin-poin dibawah ini untuk lebih jelasnya:

Tidak Melanggar Kebijakan Google

Ini poin pertama yang harus dijalani oleh seorang Blogger, Blog tidak boleh melanggar TOS seperti, download ilegal, kata-kata yang tidak sopan, porno, menyinggung agama, suku, ras, konten mencuri atau copy paste, hacker, penipuan, dan lain-lain yang tidak boleh dilakukan pokonya.

Tampilan Bagus dan Sederhana

Ini poin kedua ya, agar Blog Anda dicintai GA, sebaiknya Anda pentingkan dahulu tampilan Blog. Usahakan Blog mempunyai tampilan yang keren, indah cantik, tetapi sangat sederhana, dan tidak semrawut. Apa yang dimaksud semrawut ? Yakni, Blog tidak kebanyakan widget-widget yang tidak penting. Lebih baik copot widget yang tidak penting, pasang saja yang penting, agar tidak terlihat acak-acakan. Bukan hanya Google AdSense saja yang kepincut, tetapi Anda juga bisa menarik hati para pengunjung agar mereka betah ngeram di Blog Anda.

Memiliki Background Berwarna Putih

Ya, ini juga salah satu yang mutlak yang harus dimiliki suatu Blog. Walaupun tidak harus putih, tetapi dengan Blog yang memiliki background berwarna putih akan lebih sedap dipandang ketimbang Blog yang memiliki warna latar belakang yang lain. Ingat GA itu suka kebersihan loh.

Keceptan Loading Blog Diatas 60%

Kalau ini poin keempat ini sangat wajib, karena agar mendapat kasih sayang dari doi, Blog Anda loadingnya harus cepat atau kalau bahasa inggrisnya fast. Coba saja kalau Blog Anda loadingnya lambat kaya cacing kedinginan kluget kluget nggak jelas ? Inget, cewek itu suka sama cowok yang maco tidak klanyak-klunyuk lembek gitu, sama seperti mbak AdSense paling nggak suka sama Blog yang berat-berat. Bukan hanya Mbak GA saja, pengunjung pun akan ikut terbirit-birit meninggalkan Blog Anda. Inti utama yaitu Kecepatan Blog harus diatas yang Saya sebutkan tadi.

Sistem Navigasi Jelas

Ini juga harus diperhatikan, navigasi Blog mu harus mudah dilihat oleh pengunjung. Dan ingat jangan sampai ada link di navigasi yang nggak jelas, atau rusak. Sistem navigasi jangan amburadul atau nyumput-nyumput kayak marmut inget itu.

Blog Lebih Banyak Teks Ketimbang Gambar

Nah, ini juga harus sangat diperhatikan. Buatlah Blog Anda berisi teks, usahakan di setiap postingan berisi 1-2 gambar saja. Kecuali Blog Anda membahas mengenai tutorial yang harus menyertakan gambar supaya para pengunjung lebih jelas mengenai tutorial tersebut. Tapi, kalau sedang membahas seperti artikel ini lebih baik hanya 1 gambar saja di setiap postingan. Tante Google AdSense sangat menyukai Blog yang berisi teks, karena Blog itu akan di anggap lebih profesional, karena dianggap si yang punya Blog Orangnya tidak malas. Eitss tapi inget, artikel jangan mencuri dari Blog lainya ya.

Responsive

Hemm,, ini poin terakhir yang wajib Anda ketahui. Sekarang ini banyak Blogger yang mengubah tampilan Blog Mereka menjadi responsive. Tujuanya buat menarik lebih banyak pengunjung, karena sekarang sudah banyak Orang menggunakan ponsel cerdas. Jadi, ketika ada Orang mencari sesuatu di Google dan kebetulan yang muncul adalah Blog yang bertampilan responsive, maka otomatis tampilan Blog tersebut akan menyesuiankan ukuran dari ponsel cerdas tersebut. Dan Blog ini sangat disukai oleh Google AdSense dan para pengunjung, walaupun tidak semua Blog yang tidak responsive itu di benci, tetapi Blog responsive lebih di sarankan.

Yaps, itulah Ciri-ciri Blog yang Disukai oleh Google Adsense. Silakan buat Blog Anda menjadi hal yang seperti di atas terlebih dahulu agar disukai oleh Google Adsense. Good Luck!