Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Gagal Mengirim Lengkapi Data Diri Di Kartu Prakerja

Daftar Isi [buka]
Mengatsi Gagal Mengirim Data Kartu Prakerja - Baru-baru ini banyak para pendaftar Kartu Prakerja gelombang 5 yang mengeluh karena saat mengisi survey tambahan yaitu "Lengkapi Data Diri" setelah dikirim muncul pemberitahuan gagal mengirim data.

Survey lengkapi data diri

Sebenarnya survey ini sudah muncul pada gelombang prakerja sebelumnya yaitu gel 1-2-3-4. Namun karena gel 5 munculnya awalan saat dalam tahap evaluasi pengumuman sedang diproses maka banyak yang kebingungan.

Ini gambar contohnya:

Kartu prakerja
Gagal mengirim data

Cara mengatasinya sangat mudah, yang membuat gagal itu karena Kalian tidak mengisi pertanyaan nomor satu, yaitu tanggungan keluarga. Maka jika di isi "0" (nol) maka akan gagal.

Mengatasi Gagal Mengirim Data Di Lengkapi Data Diri Kartu Prakerja


Untuk caranya Kalian lihat gambar dibawah ini:

Kartu prakerja
Megisi pertanyaan prakerja

  • Jumlah tanggungan, kalian isi minimal 1 atau 2, 3, 3>. Jangan diisi 0.
  • Status perkawinan, isi sesuai KTP kamu statusnya apakah jomblo atau sudah menikah.
  • Status keperkerjaan, isi yang jujur kerja atau tidak kerja jangan bohong. Jika kamu punya usaha kecil-kecilan usahakan kamu belum terdaftar di bpjs keperkerjaan, maka boleh diisi tidak bekerja.
  • Klik simpan, buum! Maka tidak error lagi.
  • Selesai.

Cara ini berhasil untuk gelombang 5 dan gelombang 6 yang akan datang dan seterusnya. Berdoa saja, semoga kita lulus diterima pada gelombang 5 dan seterusnya, tunggu saja pengumuman kelulusan gelombang 5 pekan ini, jika tidak berhasil atau belum lulus coba lagi pada gelombang berikutnya.

Demikian cara mengatasi gagal mengirim data kartu prakerja, semoga bermanfaat bagi Kalian semua calon penerima bantuan prakerja.