Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan Pendapatan Google AdSense

Daftar Isi [buka]
Blogger Pesawaran - Halo Readers, bosan saldo AdSense Kamu isinya cuma segitu-gitu saja? Satu hari cuma dapat Rp.100 saja? Tenang, coba cara ini pasti pendapatan langsung naik berlipat ganda !

Memang, menjadi Publisher AdSense itu menyenangkan hati. Tapi, apakah Kamu tahu bahwa sesungguhnya perjalanan mencari uang dari AdSense itu adalah saat Kita baru pertama kali diterima menjadi Publishernya. Saya baca-baca di Group AdSense Indonesia banyak yang posting tentang mereka yang mengeluh tenatang susahnya mendaftar AdSense.
Tapi Mereka itu salah ! Menurut Saya pribadi, yang paling susah adalah ketika Kita sudah disetujui oleh pihak AdSense dan Kita harus mengisi pundi-pundi rupiah saldo milik Kita. Kadang Saya senyum-senyum sendiri melihat ada banyak yang posting tentang mereka yang diterima full approve saat pertama kali mendaftar AdSense.

Dalam hati Saya berkata, (jangan senang dahulu kisanak, perjalanan Anda baru dimulai). Ya, seperti itu batin Saya mengatakannya, memang Saya juga dulu seperti Mereka, Saya tidak munafik, Saya juga merasakan hal demikian. Baiklah, jangan terlalu lama basa-basinya sekarang Saya akan membagikan tips meningkatkan pendapatan google adsense.

Meningkatkan Penghasilan AdSense

1. Format Iklan

Banyak yang mengatakan bahwa format iklan sangat mempengaruhi pendapatan, tapi sepertinya itu salah. Dalam satu Blog atau Website hanya menggunakan satu format jenis iklan pun pendapatan bisa sangat besar, itu banyak terbukti. Contohnya website berita, mereka hanya menggunakan satu jenis format iklan saja.

Saya sarankan pakai format iklan teks dan gambar, menurut Saya ini adalah format terbaik dari semua format iklan.

2. Ukuran Iklan

Ini juga bisa berpengaruh terhadap pendapatan, biasanya rekomendasi dari pihak AdSense sendiri adalah 720x90, 336x280, 160x600, dan spanduk seluler 320x100. Itu adalah jenis yang paling populer di gunakan oleh Orang-orang, dan itu hanya berlaku bagi mereka yang tidak memiliki tema responsive. Tapi jika Blog Kamu mempunyai template yang responsive, Saya sarankan gunakan juga ukuran iklan responsif.

3. Tempatkan Iklan Diantara Postingan Halaman Awal dan Didalam Artikel

Pertama, sematkan iklan jenis In-feed satu atau dua buah iklan tergantung berapa jumlah postingan halaman awal blog Kamu. Kasih jarak dua postingan setiap iklan, contohnya jika dihalaman awal ada 5 postingan, maka iklan akan tampil di bawah postingan kedua dan ke-empat.

Iklan jenis in-feed lah yang sangat cocok untuk meningkatkan pendapatan AdSense Kamu. Karena iklan jenis ini hampir mirip dengan postingan artikel milik Kamu, tinggal samakan saja judul dan posisi gambar iklan ini dengan postingan milik Kamu, maka jumlah klik akan meningkat drastis.

Kedua, pasanglah format iklan jenis teks dan gambar dengan ukuran responsif kedalam artikel milik Kamu. Letakan dibawah judul artikel, ditengah artikel, dan terakhir diakhir artikel. Saya yakin, pasti jumlah klik akan meningkat.

5. Gunakan Judul Artikel Yang Mempunyai CPC Besar

Jika pendapatan AdSense Kamu ingin meningkat Kamu harus membidik kata kunci yang mempunyai nilai klik besar, karena ini sangat berpengaruh juga terhadap nilai klik iklan. Silahkan kalian cari di Google banyak tools penyedia kata kunci yang memiliki nilai CPC besar.

6. Blog Bule

Menurut para ahli blog bule bisa memperkaya Orang yang memilikinya, kenapa? Karena nilai satu klik iklan blog bule setara dengan seratus klik iklan blog Indonesia. Maka banyak sekali para blogger yang sukses dengan cara ini, tapi cara ini butuh modal, jika Kamu punya modal langsung saja buat blog bulenya.

7. Visitor dan Page View

Yang terakhir adalah visitor dan pageview, jika semua cara diatas sudah Kamu terapkan tapi visitor dan page view dibawah seratus, maka itu semua hanya sia-sia. Karena yang terpenting adalah berapa banyak jumlah pengunjung blog yang Kamu punya. Semakin banyak visitor, maka semakin banyak pula rupiah yang mengalir, karena visitor sangat berpengaruh terhadap jumlah klik, dan pageview sangat berpengaruh bagi CPM.

Perlu diketahui AdSense juga akan tetap membayar Kita walaupun tanpa klik, cukup pengunjung melihat iklan di blog Kita pun Kita tetap akan dibayar, walaupun tidak sebesar dengan jumlah satu klik. Maka dari itu perbanyaklah pengunjung blog Kamu, itu poin utamanya. Makanya banyak yang mengeluh pendapatannya tidak naik-naik, ya karena itu blog belum banyak pengunjung tapi sudah didaftarkan ke AdSense setalah diterima tapi tidak ada yang klik iklannya, ya jadinya tidak dapat pendapatan.

Baiklah, sekian dulu artikel mengenai Cara Meningkatkan Pendapatan Google AdSense semoga menjadi referensi Kamu, ambil positifnya dan buang negatifnya. Saya admin Blogger Pesawaran terima kasih dan sampai bertemu di artikel selanjutnya.