Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Membuat Blog Menggunakan Handphone Android

Daftar Isi [buka]
Blogger Pesawaran - Kamu hobi nulis tapi tidak tahu bagaimana menuangkannya? Atau kamu ingin membuat sebuah website tapi tidak punya komputer atau laptop? Tenang saja, Saya punya solusinya agar hobi Kamu tetap berjalan walaupun tidak punya PC atau laptop.

Sebenarnya cara ini sudah lama, akan tetapi sampai sekarang masih banyak yang belum tahu kalau membuat sebuah website bisa dilakukan menggunakan sebuah Handphone atau Smartphone.



Mereka berfikir bahwa membuat sebuah website sangatlah sulit dan harus mempunyai sebuah komputer maupun laptop, tetapi mereka salah ! Justru membangun website atau blog tidak harus menggunakan laptop, pakai Android pun bisa sangat mudah dilakukan.

Cara Membuat Blog atau Website Gratis Lewat HP, Android, Smartphone Sangat Mudah Gratis dan Tanpa PC, Laptop, Komputer

Pertama siapakan paketan internet, karena tanpa internet cara ini tidak bisa dilakukan.

Kedua, buka aplikasi Google Chrome di Android Kamu, kemudian ketik di kotak pencarian dengan format berikut : www.blogger.com

Ketiga, kalau sudah masuk ke website blogger, Kamu pilih menu "Buat Blog Baru"

Ke-empat, pilih nama blog atau judul blog Kamu, terserah bebas mau dikasih nama apa itu hak Kamu.

▪ Kelima, masukan nama alamat blog atau website Kamu, contoh: wahsenangnyabloggratis.blogspot.com tunggu dan lihat, kalau ada warna merahnya berarti alamat tersebut sudah ada yang menggunakan, jika ada tanda ceklis birunya berarti siap Kamu gunakan.

Ke-enam, pilih template nya, Kamu juga bisa memasang template kesukaan Kamu melalui menu blog Kamu nanti.

Ketujuh, Klik tombol "Buat Blog" dan sekarang Kamu sudah mempunyai sebuah blog yang siap di beri artikel atau postingan.

Nah, itulah Cara Mudah Membuat Blog Menggunakan Handphone Android semoga bermanfaat bagi Kamu.