Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mitos-mitos Pamali Yang Ada Di Desa Ku

Daftar Isi [buka]
Kisah Mitos Dari Orang Tua Zaman Dahulu yang turun temurun hingga saat ini, yang notabene sudah dibilang zaman moderen.

Mitos sendiri adalah suatu kejadian yang masih simpang siur, contohnya, si A manjat pohon rambutan, terus makan buah nya diatas pohon nya langsung, tiba-tiba si A terjatuh dari pohon karena terpeleset kulit rambutan.

Terus orang tuanya bilang:

"makanya jangan makan rambutan diatas pohon itu pamali ! Dasar bocah di kandani wong tuo ngeyel"

Keesokan harinya si B mengikuti jejak si A yaitu makan rambutan dipohon yang sama, tapi si B sehat wal affiat. Itulah yang dinamakan Mitos.

Mitos sendiri lebih terkenal dikawasan yang masih pedesaan atau perkampungan, di kota ada tapi jarang. Nah, di artikel ini akan saya bagikan mitos pamali yang ada di desa atau kampung ku.

1. Potong Kuku Menjelang Malam
Entah apa yang terjadi jika kita memotong kuku ketika akan masuk waktu maghrib sampai malam hari.

Konon katanya jika hal ini dilakukan, maka sipelaku akan di datangi mahluk halus.
Saya sendiri belum pernah mencobanya, kecuali jika ada cewek cantik malem-malem yang bertamu kerumah saya, dan posisi kuku tangan saya sedang panjang dan ada hitam-hitamnya. Mungkin saya akan langaung potong kuku tanpa memperdulikan mitos pamali barusan.

2. Potong Rambut Di Malam.Hari
Mitos ini sama halnya dengan potong kuku barusan tadi, kalo ini saya pernah melakukanya dan lumayan sering malahan.

3. Sisiran Di Malam Hari
Entah siapa nama orang yang pertama kali menyebutkan mitos ini, karena katanya jika ini dilakukan maka akan mengundang mahluk halus.

Padahal jika tiba-tiba ada cewek dateng kerumah kita malem malem terus rambut kita kayak sarang burung gimana coba? kan malu ?

4. Bercermin Di Malam Hari
Setelah tadi sisiran yang dilarang, sekarang bercermin yang dilarang. Semakin aneh aneh saja ya? Konon mitosnya jika ini dilakukan makan sipelaku tidak dapat jodoh ! Hadeh, semakin menggila saja ini mitos.

5. Duduk Di Depan Pintu
Ini ada satu lagi mitos yang sangat melegenda, yaitu duduk di depan pintu rumah. Katanya sih ini bisa bikin seret jodoh juga, dan orang tua sering melarang hal ini kepada anaknya.

Itulah beberapa mitos yang masih dipercaya di desa ku, apa kalian percaya mengenai mitos ? Dan apakah ditempat kalian ada mitos seperti hal diatas? Share mitos kamu di komentar postingan ini ya.